Mobil Murah Toyota Agya Sudah Bisa Dipesan Lagi

Perkenalan Toyota Agya dan Daihatsu Ayla
Sumber :
  • VIVAnews/Herdi Muhardi

VIVAnews - Ada kabar baik bagi Anda yang sudah lama menanti kehadiran mobil murah Toyota. Ya, Auto2000 selaku main dealer Toyota sudah membuka kembali pendaftaran inden.

"Ya, sudah kami buka lagi pendaftaran sejak Juli ini. Untuk booking fee calon konsumen dikenakan biaya Rp5 juta," kata Chief Executive Auto2000, Suparno Djasmin, Kamis malam, 25 Juli 2013.

Menurut dia, Agya baru bisa dijual setelah petunjuk pelaksana dari aturan Low Cost Green Car (LCGC) sudah diterbitkan. Nanti ketika juklak sudah dikeluarkan, dia menjelaskan, dibutuhkan waktu 1,5-2 bulan untuk mengaudit produsen yang bermain LCGC.

"Dengan membuka pendaftaran, kami harapkan mobil bisa dikirim ke konsumen ketika semua proses di atas selesai," ujarnya.

Dia mengatakan, konsumen terbesar Agya terbanyak berada di kota-kota besar seperti Jakarta dan Surabaya. Sebelumnya, Auto2000 telah membuka pesanan Agya sejak IIMS, September tahun lalu. Tapi, mereka sempat menutupnya, lantaran regulasi tak kunjung terbit dan banyak konsumen yang akhirnya beralih ke mobil lain.

Suparno menambahkan, Auto2000 bakal membangun jaringan lebih luas di beberapa daerah di Tanah Air, guna mengantisipasi penjualan mobil murah Agya.

"Kami akan mendirikan lebih banyak lagi dealer 3S (Sales, Service, Sparepart) agar bisa melayani konsumen. Apalagi, ketika Agya sudah ada, karena diyakini mobil itu bakal banyak terserap di pasar," katanya.

Saat ini, Auto2000 memiliki total 168 dealer yang tersebar hampir di seluruh Indonesia.

Diketahui, Toyota Agya bakal hadir dalam 3 varian, yaitu TRD-S, High-Grade (G), dan Medium-Grade (E). Agya diproduksi di pabrik Daihatsu yang berdiri di Karawang, Jawa Barat, seluas 94 hektare.

Ketahui Manfaat dan Risiko Saham Blue Chip, Dapatkan Dividen yang Konsisten

Kapasitas produksi pabrik itu mencapai 120.000 unit per tahun, dengan rincian Ayla 3.000 unit dan Agya 6.000 unit. (art)

Penumpang bus dari terminal Batoh, Banda Aceh. VIVA/Dani Randi

Arus Mudik di Aceh Diprediksi Meningkat 9 Persen pada 2024

Pergerakan arus mudik hari raya Idul Fitri Tahun 2024 di Provinsi Aceh diprediksi mengalami peningkatan dibanding tahun lalu.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024