Begini Tampang Mobil Murah Datsun GO Versi Sedan

Rendering Datsun GO sedan
Sumber :
  • Autoevolution
VIVAnews
Setelah Lepas Hijab, Putri Ridwan Kamil Tegaskan Tak akan Kenakan Pakaian Terbuka
- Mobil murah Datsun GO sudah diperkenalkan di India beberapa waktu lalu. Namun kini, hadir rekaan yang menampilkan rendering Datsun GO versi sedan.

Hasil Liga Champions: Comeback PSG dan Borussia Dortmund, Barcelona dan Atletico Madrid Nangis Darah

Dilansir
Viral Video Nikita Mirzani Nangis Sesegukan Usai Putus dari Ajudan Prabowo Subianto
Autoevolution , Kamis 25 Juli 2013, secara umum bagian depan dan samping tidak mengalami banyak perubahan, hanya menggunakan tambahan bagasi belakang layaknya sedan.

 

Desain lampu belakang LED hampir berbentuk kotak, ditambah lekukan pada atas bagasi yang mengalir sampai bagian tengah. Terdapat juga logo Datsun yang diletakkan di tengah bagasi.


Datsun sendiri belum mengumumkan rencananya untuk memperkenalkan model sedan. Jika melirik pasar sedan, pertumbuhan di Thailand dan India cukup baik. Tapi, kondisi itu berbanding terbalik di Indonesia. Segmen sedan kurang diminati dan kalah bersaing dengan
hatchback
serta MPV (
Multi Purpose Vehicle
).


Jadi, tidak tertutup kemungkinan, Datsun versi sedan ada untuk pasar Hindustan. Mengingat, produsen di sana membuat versi sedan dari mobil
hatchback
-nya, seperti Maruti-Suzuki Swift Dzire, Honda Brio Amaze, dan Toyota Etios versi sedan.

 

Datsun GO memiliki dimensi panjang 3.785 mm, lebar 1.635 mm, 1.485 mm tinggi, serta
wheelbase
2.450 mm. Untuk urusan dapur pacu, mobil ini mengusung mesin 1.2 liter bensin 3 silinder bertenaga 75 BHP dan torsi 104 Nm, plus 5 percepatan manual.


Nama GO diambil dari model pertama Datsun (Dat Go) yang diluncurkan 1914 di Jepang. Mobil ini dibanderol mulai dari 400.000 rupee atau sekitar Rp67 juta. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya