Strategi Spin Saingi Avanza-Xenia dan Ertiga

Mobil Chevrolet Spin Mulai Diproduksi
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy
VIVAnews
WHO: Imunisasi Global Menyelamatkan 154 Juta Jiwa Selama 50 Tahun Terakhir
- Keputusan PT General Motors Indonesia (GMI) sebagai pemegang merek Chevrolet di Tanah Air untuk menghadirkan MPV (Multi Purpose Vehicle) Spin mulai membuahkan hasil.

Haru, Angelina Sondakh Ungkap Inspirasi Kebaikan Mendiang Mooryati Soedibyo

Juni lalu, berkat mobil tujuh penumpang itu, penjualan Chevrolet melesat dua kali lipat lebih (122 persen) menjadi 1.703 unit dari bulan sebelumnya 767 unit. Bahkan mendongkrak Chevrolet ke peringkat 9 penjualan mobil nasional untuk bulan lalu.
Kementerian Haji Meminta Jemaah Umrah Harus Keluar dari Arab Saudi pada 6 Juni


Tak ingin menyia-nyiakan momen itu, mereka terus melakukan penetrasi dengan menyambangi kota-kota besar di Indonesia. Setelah berkunjung ke Malang dan Makassar, Spin melancong ke Palembang. Mereka pun memberikan kesempatan untuk menguji  secara langsung ketangguhan Spin melalui acara
test drive
untuk media.


"Chevrolet Spin di Indonesia di semester pertama 2013 yang telah memperlihatkan hasil yang memuaskan. Itu bukti Spin dapat memenuhi segala kebutuhan berkendara masyarakat Indonesia," klaim Direktur
Public Relations
General Motors Indonesia, Maria Sidabutar, Selasa 25 Juli 2013.


Menurut dia, sebagai kota terbesar kedua di Sumatera, Palembang memiliki potensi pertumbuhan yang besar, termasuk di industri otomotif. "Saya percaya Chevrolet Spin bisa mendapatkan respon positif di sini,” tambah Maria.


Spin yang diproduksi di pabrik GMI, Pondok Ungu Bekasi ini, memiliki dua pilihan mesin; bensin 1.2L dan 1.5L yang dibekali teknologi dual VVTi serta tipe mesin 1.3L diesel, yang menggunakan turbo charger.


Chevy Spin ditawarkan dengan harga yang kompetitif, mulai dari Rp139 juta. Dari keunggulan itu, Spin menjadi ancaman buat pemain lama. Ada beberapa poin yang sudah dimilikinya, seperti pilihan mesin (bensin dan diesel) dan juga harga yang bersaing.


Namun, Spin masih membutuhkan waktu untuk memperkenalkan diri kepada konsumen Indonesia. Sebab, citra merek varian kompetitor di segmen ini sudah demikian lekat.


Dari segi bisnis, GMI mematok Chevrolet Spin sebagai salah satu model penting (back bone model) di Indonesia, yang tentunya akan menjadi salah satu kontributor utama terhadap volume penjualan Chevrolet di Indonesia, melengkapi model-model lain seperti All New Aveo, Captiva, Colorado, Orlando, Spark, dan Trailblazer. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya