Motor Bekas yang Ramai Diburu Jelang Mudik Lebaran

Bursa motor bekas
Sumber :
  • Google
VIVAnews
Stafsus Bantah Erick Thohir Perintahkan BUMN Borong Dolar AS, Ini Penjelasannya
– Mendekati hari raya Idul Fitri motor bekas ramai diburu konsumen. Rata-rata pembeli menggunakan motor untuk mudik ke kampung halaman.

8 Manfaat Susu Kedelai untuk Kesehatan, Bisa Meredakan Gejala Menopause

Syamsul Rizal, pemilik motor bekas Danu Motor mengaku memasuki bulan puasa penjualan motor bekas mengalami peningkatan. Hal itu terlihat dari semakin berkurangnya stock motor bekas.
Alasan Sakit, Bupati Sidoarjo Gus Muhdlor Mangkir Panggilan KPK


"Paling banyak dicari motor matik seperti Honda BeAT, Yamaha Mio, dan Honda Vario. Terutama untuk motor matik yang diproduksi di bawah 2010," kata Syamsul, saat ditemui
VIVAnews
, di showroomnya jalan Raya Rawa Belong, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu 24 Juli 2013.


Tak hanya matik, tambahnya, bagi mereka yang ingin mudik lebaran dengan tujuan lebih jauh, sepeda motor bebek yang diproduksi di bawah 2007 menjadi pilihan alternatif lain. Selain lebih murah, konsumsi bahan bakarnya lebih irit.


Namun tak semua showroom motor bekas laris diburu konsumen. Salah satunya Muhammad Harwiono, pemilik showroom Rabel Motor di Jalan Palmerah Barat 86 Rawa Belong, Jakarta Selatan.


Menurutnya, dua pekan setelah puasa belum terlihat peningkatan signifikan. Sebab, lebaran tahun ini berdekatan dengan adanya kenaikan harga bahan bakar minyak serta tahun ajaran sekolah yang baru.


"Belum terlalu ramai, tapi tergantung juga, soalnya kami biasa jual motor 40-50 unit per bulan. Saat ini kita baru jual 20-an unit," jelas Harwiono.


Dia menduga, sepinya penjualan motor bekas dikarenakan para konsumen terutama pegawai belum menerima gaji terlebih lagi THR (Tunjangan Hari Raya).


Harwiono menambahkan, untuk melakukan pembelian motor bekas, ia tidak menggunakan sistem kredit melainkan dengan pembayaran cash. "Kasian kalau kredit, bisa tambah mahal, selain itu namanya juga bekas, motor belum lunas bisa jadi motornya malah rusak duluan," ungkapnya.


Tapi, dia memastikan setiap motor seken yang dijualnya bukanlah hasil lelangan, melainkan langsung dari pembeli tangan pertama. "Jadi dijamin berkualitas, bisa dicek langsung," imbuh dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya