VIDEO: Peninggalan Islam Termegah di Spanyol

Alhambra
Sumber :
  • www.commons.wikimedia.org
VIVAlife - Spanyol. Dikenal sebagai salah satu negara Eropa yang banyak meninggalkan sejarah peradaban Islam. Selain Gibraltar, kota yang dihadiahi masjid megah oleh Raja Arab, Anda dapat berkunjung ke Granada.
Mendagri: Dewan Kawasan Aglomerasi Bukan Ambil Alih Kewenangan Pemerintahan Daerah

Beberapa waktu lalu, tim Pelancong Muslim ANTV juga berkesempatan menyinggahi kota ini. Atmosfernya membawa kita berkelana pada masa kejayaan Islam masa lalu. Tembok-tembok tinggi, pilar-pilar kokoh, serta pahatan relief bertulis kaligrafi Arab tersebar di hampir seluruh sudut kota. 
Putra Mahkota Abu Dhabi Telepon Gibran Ucapkan Selamat Jadi Pemenang Pilpres 2024

Salah satu tempat yang tak boleh terlewat adalah komplek tempat tinggal para pembesar Islam, yakni istana dan benteng Alhambra. Bangunan ini disebut sebagai peninggalal islam termegah di Spanyol.
Prediksi Premier League: Brentford vs Manchester United

Menurut sejarah, Alhambra yang dalam bahasa Arab berarti "merah" ini dibangun abad ke-13 pada masa kekhalifahan Bani Umayyah. Sesuai namanya, warna merah memang melekat di sekeliling istana dan istana. Dindingnya tersusun dari batu bata merah, dengan lantai yang juga berwarna merah. Arsitektur megah istana ini dikatakan sebagai akulturasi budaya dan bukti intelektualitas manusia.

Dua bagian utamanya: yakni Alcazaba yang merupakan areal militer, dan Madinah atau kota pengadilan yang ditinggali oleh raja-raja. Selain itu juga Generalife yang merupakan tempat bersantainya para bangsawan, dan tiga komplek lainnya, Charles V Palace, Rauda, dan Nasrid Palace. Selengkapnya, klik

Saksikan Pelancong Muslim, setiap Senin-Jumat pukul 07.30 di ANTV.



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya