Setiap 2,5 Menit Lahir Motor India di Karawang

Pabrik TVS Motor Company Indonesia di Karawang, Jabar
Sumber :
  • VIVAnews/Herdi Muhardi

VIVAnews - Perusahaan motor asal India di Indonesia, PT TVS Motor Company Indonesia mengaku mampu memproduksi motor dalam waktu singkat, tidak sampai lima menit.

Rusia Sebut AS Buru-buru Tuduh ISIS Atas Serangan Gedung Konser di Moskow

Pabrik perakitan motor TVS yang berdiri sejak 2007 berlokasi di kawasan Industri Suryacipta City Jalan Surya Madya I Kav. 1-30 Desa Kutanegara, Cikampek, Karawang Timur, Jawa Barat.

"Setiap 2,5 menit lahir satu unit motor TVS di sini," kata Agus Ahmad Yani, Assembling Vehicle PT TMCI saat kunjungan media ke pabrik TVS, Selasa 23 Juli 2013.

Meski tergolong lama, kata Agus, namun itu masih bisa digolongkan cukup baik, mengingat pabrik yang berdiri di atas tanah seluas 20 hektar ini hanya mempekerjakan sekitar 300 orang pekerja.

Sementara untuk satu harinya, pabrik TVS ini sanggup memproduksi dan merakit hingga 150-200 unit motor TVS yang terdiri dari satu line untuk impor dan 1 line ekspor.

"Jika satu tahun kurang lebih 300.000 unit totalnya. Dengan komposisi 40 persen untuk domestik, dan 60 persen ekspor," jelasnya.

Untuk ekspor, pabrik TVS ini mengirimkan ke beberapa negara di Asia; Myanmar, Philipina, Laos, Iran dan lainnya. Bahkan, beberapa bulan lalu ada juga pengiriman di luar Asia, seperti Maladewa, Burkina, Pantai Gading, dan beberapa lainnya.

"1.000-2.000 unit biasanya kita ekspor, mulai dari tipe motor bebek dan sport seperti TVS Rockz, Sport Apache," tambah Agus.

Di pabrik TVS di Karawang ini memproduksi TVS Neo, Rockz, Apache 160-180, dan motor terbarunya yaitu Dazz. (umi)

Sandra Dewi dan Suaminya, Harvey Moeis

Wawancara Lawasnya Jadi Sorotan, Sandra Dewi Ogah Disebut Hidup Bak di Negeri Dongeng

Kehidupan pribadi Sandra Dewi mendadak jadi sorotan pasca penetapan status tersangka suaminya, Harvey Moeis oleh Kejaksaan Agung.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024