Jelang Lebaran, KTM Luncurkan Tiga Moge Penjelajah

KTM 1190 Adventure
Sumber :
  • VIVAnews/Herdi Muhardi

VIVAnews - PT Moto KTM Indonesia (MKI) kembali menghadirkan produk terbarunya di Tanah Air. Tidak tanggung-tanggung, mereka langsung mendatangkan tiga motor sekaligus yakni, KTM 1190 Adventure, KTM 1190 Adventure R dan KTM 990 SM T.

"Ketiga produk baru ini merupakan jawaban atas kebutuhan pasar Indonesia," ujar Kreisna Tirta, Marketing and Promotion Director MKI di Jakarta, Senin 22 Juli 2013.

Tiga motor anyar ini, kata dia, dikhusus untuk pecinta otomotif roda dua, yang menginginkan sebuah motor premium berteknologi dan ketangguhan motor yang sanggup di medan aspal maupun off road.

Untuk KTM 1190 Adventure dan 1190 Adventure R, kata Kreisna dapat digunakan dikondisi jalanan dan off road ringan, maupun berat.

Untuk dapur pacu, KTM 1190 Adventure dan 1190 Adventure R menggunakan mesin V 75 derajat, dua silinder, liquid-cooled, dengan pengapian busi ganda (twin plug ignition), bersistem injeksi, engine management terbaru keluaran Keihin, berteknologi drive-by-wire dan anti-hopping clutch.

Dengan mesin berkapasitas 1.190cc, motor ini menghasilkan tenaga hingga 150 PS dengan torsi maksimum 125 Nm.
 
Kelebihan dari motor ini, pengendaranya bisa mengatur suspensi yang diinginkannya, sesuai karakter jalan yang dilalui, berkat fitur Electronic WP Suspension yang dapat diatur secara elektronik (KTM 1190 Adventure).

Sedangkan fitur lainnya yaitu, sistem pengereman ABS pada rem depan dan belakang yang bisa dinon-aktifkan, Traction Control untuk menunjang keselamatan pengendaranya.

Motor penjelajah ini juga menawarkan sensor tekanan ban dan lima mode berkendara seperti Sport, Street, Rain, Off road dan Off mode.

Soal harga, untuk KTM 1190 Adventure dilepas Rp450 juta sedangkan Adventure R lebih mahal Rp10 juta yakni Rp460 juta. Keduanya On the Road Jakarta.

Sementara untuk KTM 990 SM T yang termasuk dalam kategori Supermoto. Varian ini menawarkan kenyamanan yang lebih baik saat touring jarak jauh.

Respon Han So Hee Soal Reaksi Hyeri: Memang Lucu Pacaran Setelah Putus?

Peranti suspensi 210 milimeter dan perangkat sistem pengereman Antilock Brake System (ABS) menjadi fitur standar model ini. Serta rem dari Brembo empat kaliper.

KTM 990 SM T dimodali mesin 999cc V 75 derajat, dua silinder, liquid-cooled, pengapian busi ganda (twin plug ignition), bersistem injeksi dengan tenaga 115 PS yang disalurkan melalui transmisi manual 6-speed. Motor ini dibanderol Rp300 jutaan On the Road Jakarta.

Ketua Tim Pembela Demokrasi dan Keadilan (TPDK) Ganjar-Mahfud Todung Mulya Lubis

Todung Mulya Lubis Ungkap Alasan Sri Mulyani Hingga Risma Dihadiri di Sidang MK

Ketua Tim Hukum pasangan calon Presiden Ganjar Pranowo dan calon Wakil Presiden Mahfud MD, Todung Mulya Lubis mengungkap alasan Risma hingga Sri Mulyani dihadiri di MK.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024