Bakal Ada Mobil Murah, City Car Mulai Sepi Peminat

Mobil City Car di IIMS 2012
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy
VIVAnews
Tips Aman Meninggalkan Rumah Saat Mudik Lebaran, Jangan Lupa Pasang CCTV
– Penjualan
city car
Pimpinan Golkar di Daerah Minta Airlangga Dipilih secara Aklamasi di Munas, Menurut Sekjen
secara nasional sejak tiga bulan terakhir mengalami penurunan. Hal itu ditenggarai karena bakal hadirnya mobil murah ramah lingkungan atau Low Cost Green Car
Analisis Metabolisme Tubuh dan Kebutuhan Nutrisi Lewat Tes DNA
(LCGC).

Menurut data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), sejak April penjualan mobil perkotaan menurun, mulai dari 6.954 unit (April), menjadi 5.700 unit (Mei), dan yang terakhir 4.140 unit (Juni).


Hanya saja, dari banyaknya pemain
city car
, dengan kapasitas lima penumpang, Toyota dengan Etios Valco masih unggul dan berada di posisi puncak dengan torehan penjualan 1.114 unit pada Juni lalu.


Suzuki yang baru memperbarui
city car
miliknya pada Maret lalu, yakni Suzuki Splash, kini berhasil merangsek ke posisi kedua dengan membukukan penjualan 914 unit.


Sedangkan untuk posisi ketiga, keempat dan kelima, diikuti Daihatsu Sirion (598 unit), Picanto (454 unit), dan Mirage (423 unit). Adapun tempat selanjutnya diisi March (387 unit), Honda Brio (215 unit), Geely LC (26 unit), dan Smart (9 unit).


Diketahui, rencana pemerintah mengenai program LCGC kini sudah mendekati tahapannya akhir. Pasalnya, Presiden dan Menteri Perindustrian sudah menandatangi regulasinya, dan kini menunggu Jutlak (Petunjuk Pelaksana).


Tahap selanjutnya yakni mengaudit kembali ke sejumlah perusahaan mobil yang ikut dalam program LCGC. Dari segi kapasitas mesin, mobil
city car
memang memiliki perbedaan tipis dengan LCGC.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya