Mobil Murah Honda Sudah Bisa Dipesan?

Mobil Honda Indonesia International Motor Show (IIMS) 2012
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi
VIVAnews – Kehadiran mobil murah dan ramah lingkungan atau low cost green car (LCGC) semakin dekat. Para produsen mobil yang ikut program pemerintah ini kini semakin gencar melakukan pengenalan akan produknya kepada media dan masyarakat.
Wika Salim Ungkap Kondisi Terkini Tukul Arwana

Meski regulasi belum secara resmi dan menyeluruh disetujui, Toyota-Daihatsu dengan mobil LCGC Agya-Ayla yang lebih dulu diperkenalkan pada September lalu rupanya sudah kebanjiran pesanan.
Soetta Jadi Bandara Tersibuk di Asia Tenggara

Bahkan, Honda yang mulai sedikit buka-bukaan model mobil murahnya yaitu Honda Satya. Menurut Kepala Pamasaran dan Promosi Honda Jakarta Center Daya Hasten banyak masyarakat yang sudah mulai menanyakan keberadaan mobil yang mencomot platform Brio kepada dealer.
Iran Punya Aturan Serangan Baru Untuk Negaranya

“Banyak masyarakat yang sudah nanya Honda Satya di dealer, bahkan biasanya ada saja oknum dealer yang sudah buka pesanan atau booking,” Kata Daya, Minggu 21 Juli 2013.

Daya mengaku hal itu memang sering kali terjadi di setiap produk baru Honda. Meski demikian, lanjutnya, dia sendiri tidak bisa mencegah antusias masyarakat yang memang ingin memiliki mobil Honda.

“Untuk berapa biayanya saya sendiri tidak tahu, karena kalau seperti itu tergantung kebijakan dealer. Padahal barangnya saja belum ada,” jelas Daya.

Pada Kamis lalu, Direktur Pemasaran dan Purna Jual Honda Prospect Motor, Jonfis Fandi mengatakan jika Juklak (Petunjuk Pelaksaaan) LCGC keluar, Honda akan langsung mendaftarkan Brio Satya untuk diaudit pemerintah.

“Mungkin butuh 1,5-2 bulan. Setelah itu baru diproduksi dan dijual," kata Jonfis.

Jonfis berharap, di ajang IIMS 2013 Honda sudah bisa menjual Brio Satya, setidaknya mulai membuka pesanan.

Honda Brio Satya akan memiliki  5 varian; A (transmisi manual), E (transmisi manual dan otomatis), dan S (transmisi manual dan otomatis). "Kalau soal spesifikasi detailnya kita belum bisa bicara sekarang," ucap Jonfis.

Diketahui, Brio Satya memiliki segi kapasitas mesin mobil lebih tinggi dibanding si kembar Ayla-Agya yang hanya mengusung 1.000cc. (adi)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya