Senjata Andalan Honda Agar Hemat BBM

Dua model kampanyekan fitur Econ di depan Honda Accord
Sumber :
  • VIVAnews/Herdi
VIVAnews – Di tengah persaingan deretan mobil anyar, ditambah kenaikan harga bahan bakar minyak secara global, banyak produsen mobil menerapkan teknologi tercanggih untuk setiap produknya.
Terpopuler: Harga Toyota Fortuner Hybrid, Land Cruiser Tangguh Versi Murah

Hal itu juga dilakukan perusahaan mobil asal Jepang, Honda. Merek ini menghadirkan fitur ECON yang diklaim mampu menghemat bahan bakar, serta menjadikan fitur yang diterapkan disejumlah produknya itu sebagai senjata andalan untuk melawan produsen mobil lainnya.
Timur Tengah Memanas, Australia Peringatkan Warganya Segera Tinggalkan Israel

Menurut Daya Hansten, Kepala Pamasaran dan Promosi Honda Jakarta Center, dengan melakukan penghematan saat berkendara, dapat menjadi bentuk kepedulian konsumen akan lingkungan melalui kendaraan yang digunakan.
Program Beasiswa Kuliah S1 di Jepang, Bebas Biaya dan Dapat Uang Saku Rp12 Juta Perbulan

"Penggunaan fitur ECON Mode itu sendiri dapat menghemat konsumsi bahan bakar hingga 20 persen, namun hal itu tergantung kondisi jalan dan cara si pengemudi berkendara," kata Daya, saat ditemui disela acara Smart Drive with ECON, di Mall Kota Kasablanka, Jakarta, Mingggu, 21 Juli 2013.

Lebih lanjut Daya juga mengatakan, sedikitknya lima mobil Honda telah menerapkan fitur ECON, seperti Honda Accord, Civic, CR-Z, Oddysey, dan CR-V. 

ECON mode sendiri merupakan teknologi canggih dari Honda dimana jika diaktifkan, dapat dengan otomatis mengubah sistem pengendaraan ke mode yang lebih efisien.

Dengan menekan ECON button, kata Daya, maka sistem Drive By Wire akan melakukan penyesuaian pada mobil agar mengefisiensi penggunakan bahan bakar.

Perpindahan transmisi dan pengoperasian air conditioner, salah satunya. Hal itu dapat  diubah secara otomatis agar menghemat bahan bakar, sedangkan fitur lainnya, yaitu ECO Assist, merupakan indikator berwarna hijau pada kendaraan yang akan menyala sebagai indikasi bahwa gaya pengendaraan mobil yang efisien.

"Honda dengan ECON Mode dan teknologi terdepannya bukan hanya memberikan pengalaman mengemudi yang nyaman dan mengutamakan keselamatan, tetapi juga pengalaman mengemudi yang pintar dan hemat akan bahan bakar serta ramah lingkungan," jelasnya.

Untuk lebih mengenalkan fitur ECON dan ECO Assits di Indonesia, Honda menggelar acara Smart Drive With ECON, di Mall Kota Kasablanca, yang digelar pada 17-21 Juli 2013. Selain acara tersebut, anak-anak juga diberikan edukasi tentang pentingnya kecintaan dan kepedulian terhadap lingkungan dengan mempraktekannya langsung melalui penanaman benih pohon pada pot tanaman yang sudah disediakan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya