Ini Sasaran Konsumen Mobil Murah Datsun

datsun go, mobil murah senjata Nissan
Sumber :
  • autoblog.gr
VIVAnews
Finance Minister Held Meeting to Discuss Impact of Iran-Israel Conflict
– Konsumen yang baru pertama kali memiliki mobil atau yang baru beralih dari sepeda motor, menjadi target produsen mobil murah Datsun.

Tampil di Saranghaeyo Indonesia 2024, Xiumin EXO Janjikan Penampilan Spesial

"Target pasar model Datsun akan menyasar konsumen yang pertama kalinya melakukan pembelian kendaraan. Setelah itu masuk ke segmen para pemilik mobil bekas," kata
KPU Tetapkan Dua Caleg PDIP dari Dapil Jakarta 10 Melenggang ke DPRD DKI
General Manager Marketing & Communication Strategy , PT Nissan Motor Indonesia Indrie Hadiwidjaja, Rabu 17 Juli 2013.


Datsun juga membidik konsumen yang ingin beralih dari sepeda motor ke mobil. Selain itu, menyasar para konsumen yang menyukai mobil Nissan.


"Datsun bisa dijadikan menjadi mobil kedua untuk konsumen yang suka Nissan. Mobil ini bisa dijadikan mobil untuk keluarga atau juga sengaja dibelikan untuk anak mereka," ujar Indrie.


Jika sudah resmi meluncur, Nissan Motor Indonesia menargetkan Datsun dan Nissan bisa tembus 15 persen di total pasar otomotif nasional.


"Untuk produksinya akan kita mulai tahun depan, kapasitasnya akan ditingkatkan secara bertahap dan nantinya total produksi Nissan serta Datsun bisa mencapai 200 ribu unit per tahun mulai 2016," katanya.


Datsun GO dijual sekitar Rp67 juta di India. Namun, untuk pasar Indonesia harganya tidak sama. Sebab, struktur pajak di Tanah Air berbeda, dan harus mengikuti ketentuan aturan mobil murah ramah lingkungan atau
Low Cost Green Car
(LCGC). (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya