VIDEO: Nikmatnya Soto Gantung, Menu Buka Khas Parakan

soto sapi gantung
Sumber :
  • www.sotogantung.wordpress.com
VIVAlife - Di bulan ramadan ini, menu berbuka selalu diburu. Kuliner yang beda dari biasanya, mengenyangkan, mengenyangkan, sekaligus segar. Soto bisa jadi jawaban. Membayangkan kuahnya yang segar dan potongan-potongan dagingnya yang empuk, selera makan dijamin meningkat.
Sopir Taksi Online yang Todong Penumpang Wanita dan Minta Rp 100 Juta Ditangkap saat Tidur Pulas

Pilihan soto yang bisa dinikmati: soto ayam, soto sapi, soto kambing, soto banjar, dan lain-lain. Dan satu lagi, soto sapi gantung khas Parakan, Temanggung, Jawa Tengah.
Prabowo Ingin Bentuk 'Executive Heavy" dengan Rangkul Semua Parpol, Kata Peneliti BRIN

Racikan kuahnya, menggunakan bumbu rempah-rempah seperti jahe, kayu manis, salam, lengkuas, dan gula aren. Selain rasanya yang khas, cara penyajiannya pun berbeda dari soto-soto lainnya. 
Perjuangan Dinda Kanyadewi Main Film Badarawuhi di Desa Penari, Make Up sampai 6 Jam

Jika biasanya soto disajikan dalam mangkuk, soto ini justru menggunakan piring beralas daun pisang. Sepiring soto berisi nasi dan bihun yang mengenyangkan, juga tambahan irisan daging sapi dan toge. 

Yang paling menggoda adalah, saat penjual menaburkan daun seledri cincang, bawang goreng, merica sebagai penguat rasa, lalu menyiramnya dengan kuah hangat. Dinamakan soto sapi gantung, karena memang kuahnya menggantung di daun pisang. Penasaran? simak videonya
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya