17 September, Mobil Murah Datsun Meluncur di Indonesia

Di India sendiri, Datsun menamai model pertamanya dengan nama GO.

Selasa, 16 Juli 2013, 18:49 Arfi Bambani Amri, Herdi Muhardi
Datsun Go, mobil murah senjata Nissan.
Datsun Go, mobil murah senjata Nissan. (autoblog.gr)
VIVAnews - Datsun akhirnya resmi kembali mengaspal 15 Juli 2013 dengan dibuka oleh Nissan Company di Gurgaon, India. Model pertama Datsun ini diberi nama Datsun GO, dan akan mulai dipasarkan awal tahun depan dengan kisaran harga mulai 400.000 Rupee (Rp70 jutaan).  

Datsun sendiri rencananya akan dipasarkan dibeberapa negara berkembang seperti India, Afrika Selatan, Rusia, dan Indonesia. Lantas kapan Datsun akan resmi hadir di Indonesia?

"Kemarin (Senin 15 Juli 2013) di India, Datsun sudah melakukan world premier, dan Indonesia akan memiliki kesempatan, pertama kalinya oleh Nissan Motor Company yaitu pada 17 September 2013," kata General Manager Marketing & Communcation Strategy PT Nissan Motor Indonesia, Indrie Hadiwidjaja, saat ditemui di sela buka puasa bersama, di Kawasan Sudirman, Jakarta 16 Juli 2013.

Di India sendiri, Datsun menamai model pertamanya dengan nama GO, dimana nama tersebut diambil dari model pertama Datsun (Dat Go) yang diluncurkan 1914 silam di Jepang.

Namun bagaimana dengan Indonesia, pasalnya mobil yang dijual 400.000 rupee di India itu, termasuk dalam program mobil murah dan ramah lingkungan serta diharuskan mengusung nama khas Indonesia. "Soal nama, apakah Go atau yang lainnya itu bagaimana nanti. Yang jelas bakal ada  kejutan," kata Indri.

Untuk prosesinya nanti, Indri mengatakan akan dihadiri CEO NMC Carlos Ghosn. Di waktu bersamaan, tambah Indri, Datsun telah meresmikan official launch di jejaring sosial mulai dari Twitter hingga Youtube.

Datsun Go sendiri merupakan mobil hatchback mengusung mesin 1.2 liter bensin 3 silinder bertenaga 75 BHP dan torsi 104 Nm, plus 5 percepatan manual.


© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com