Mobil Murah Ayla Mulai Dijual Saat IIMS 2013?

Daihatsu Ayla Indonesia International Motor Show (IIMS) 2012
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Kementerian Perindustrian akhirnya Kabar itu tentu jadi angin "segar" bagi para produsen, yang sudah lama menunggu untuk menjual mobil murah.

Astra Daihatsu Motor misalnya, mereka berharap semua peraturan atau aturan main dari pemerintah soal LCGC rampung lebih cepat. Dengan begitu, ADM bisa langsung menjual Ayla pada perhelatan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2013, pada September mendatang.

"Kalau peraturannya rampung semua, dan mobil murah Ayla lulus dari semua persyaratan yang diajukan pemerintah, ya bisa saja dijual saat IIMS. Kami berharap seperti itu," kata Rio Sanggau, Domestic Marketing Division Head Astra Daihatsu Motor di Jakarta, Senin 15 Juli 2013.

Lamanya regulasi LCGC membuat konsumen yang ingin mempunyai Daihatsu Ayla kabur, dan memilih mobil lainnya. Situasi ini membuat Daihatsu mendekati lagi pembeli mobil murah Ayla.

Syuting Tak Berizin, Artis dan Kru Variety Show Pick Me Trip In Bali Diperiksa Imigrasi Ngurah Rai

"Bagi yang masih setia menunggu dan sudah mengisi daftar inden, kami akan hubungi lagi," ujarnya.

Daihatsu Ayla akan dilepas dalam tiga varian, tipe D (terendah), M, dan X (tertinggi). Pada tipe D, Ayla hadir tanpa CD player, velg alloy, AC, airbag, power steering, power window, dan spion elektrik.

Ayla diproduksi di pabrik Daihatsu yang berdiri di Karawang, Jawa Barat, seluas 94 hektare. Kapasitas produksi pabrik itu mencapai 120.000 unit per tahun, dengan rincian Ayla 3.000 unit dan Agya 6.000 unit. (art)

Ilustrasi tahanan diborgol

Tabrak dan Hendak Rampas Mobil, 6 Debt Collector Sadis Ditangkap Polres Labusel

Satuan Reserse Kriminal Polres Labuhanbatu Selatan (Labusel), berhasil menangkap 6 debt colector sadis, yang hendak mengambil mobil korban dengan cara ditabrak.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024