Mau Mudik Selamat Ala Honda Motor? Bayar Rp100 Ribu

Sepeda motor Honda diangkut truk
Sumber :
  • PT Astra Honda Motor

VIVAnews - Seperti tahun-tahun sebelumnya, Astra Honda Motor (AHM) kembali menggelar acara Mudik dan Balik Bareng Honda (MBBH) 2013. Memasuki tahun ke-8 penyelanggaraan program ini, mereka berharap dapat memberangkatkan 2.400 pemudik.

Tujuan rute mudik tahun ini, yakni Jakarta-Semarang, dan Jakarta-Yogyakarta. Sedangkan untuk balik barengnya hanya tersedia satu rute, Semarang-Jakarta.

Nantinya pemudikan akan diberangkatkan menggunakan bus, sedangkan motor miliknya diangkut menggunakan truk. "Calon peserta mudik ini cukup membayar uang pendaftaran Rp100 ribu (berlaku pulang pergi)," kata General Manager Honda Customer Care Center (HC3) AHM, Istiyani Susriyati, Kamis 11 Juli 2013.

Dia menjelaskan, kegiatan mudik bareng Honda motor dilaksanakan pada 2 Agustus untuk pengangkutan sepeda motor pemudik, dan pada 4 Agustus untuk pemberangkatan pemudiknya.

Untuk arus baliknya yang diakomodir melalui kegiatan balik bareng Honda akan dilaksanakan pada 13 Agustus untuk pengangkutan sepeda motor dan pemudik pada tanggal 14 Agustus 2013.

"Kami melihat konsep ini sangat positif karena mampu memberikan keamanan dan kenyamanan bagi konsumen setia Honda yang ingin berlibur lebaran namun tetap dapat menggunakan sepeda motornya di kampung halamannya," kata Istiyani.

Seluruh pemudik akan diantar menggunakan 58 bus eksekutif, serta mengirimkan 1.200 sepeda motor Honda yang akan diangkut oleh 24 truk.

Adapun syarat agar bisa mengikuti mudik dan balik bareng ini, calon pemudik memiliki sepeda motor Honda dengan kondisi standar, menggunakan helm SNI dan harus bersedia membawa barang bawaan tidak lebih dari 5 kg serta bersedia turun di tempat finis yang ditentukan.

Sukses Jalani Misi Kemanusiaan di Gaza, 27 Prajurit Pemberani Dapat Penghargaan dari Panglima TNI

"Pemudik akan mendapatkan 2 tempat duduk di bus AC, paket makan sahur dan buka puasa serta 1 liter bensin".

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong

Shin Tae-yong Tak Mau Dibohongi dan Jomplangnya Pemain Korea dengan Indonesia

Shin Tae-yong berbagi cerita pengalamannya membesut Timnas Indonesia. Sejak mengemban kepercayaan pada akhir 2019 hingga sekarang, dia dianggap sukses lakukan perubahan.

img_title
VIVA.co.id
12 April 2024