Kepastian Peluncuran Generasi Baru Honda Jazz

Bocoran All New Honda Jazz
Sumber :
  • Car and Driver

VIVAnews - Honda mengumumkan generasi baru Jazz akan hadir di Jepang pada September 2013. Honda Jazz atau Fit 2014 bakal hadir dengan desain yang semua baru serta memiliki 10 pilihan warna.

Dilansir Worldcarfans, Rabu 10 Juli 2013, wajah depan Honda Jazz anyar berubah total, mulai dari grill, bumper, dan headlamp. Pilar A dibuat lebih rendah dengan lengkungan panjang hingga ke bagian buritan.

All New Honda Jazz disebutkan memiliki dimensi yang lebih panjang 60 mm, atau hingga 3.960 mm, dari generasi sebelumnya. Jarak sumbu roda juga 80 mm lebih panjang. Revisi itu dilakukan untuk menciptakan lebih banyak ruang kaki bagi penumpang.

Versi RS di Jepang disebut bakal dibekali Honda dengan mesin 1.500cc i-VTEC. Sementara itu, versi transmisi lima percepatan akan diganti CVT, dengan kemungkinan juga dihadirkan dalam versi hybrid.

Belum diketahui lebih detail mengenai All New Honda Jazz itu. Tapi, berdasarkan laporan Nikkei, perubahan total terjadi dari segi desain eksterior dan interior. Varian dari Jazz baru, yaitu hybrid digadang-gadang bakal menjadi mobil paling irit di dunia.

Menurut hasil pengujian Kementerian Transportasi Jepang (JCO8), All New Jazz Hybrid hanya membutuhkan bensin 1 liter untuk menempuh setiap 36 kilometer. Itu artinya, mobil ini unggul dari Toyota Aqua yang hanya 35,4 km/liter, dan Prius 30 km/liter.

Kementan Lepas Ekspor Komoditas Perkebunan ke Pasar Asia dan Eropa

Bahkan, jauh lebih baik dari Honda Accord Hybrid yang telah diluncurkan, dan hanya mencatat 30 km/liter.

Honda bakal menyodorkan 10 pilihan warna untuk Jazz 2014, yakni biru, kuning, emas, hitam, merah, abu-abu, oranye, putih, ungu gelap, dan perak.

Pada tahap awal, All New Honda Jazz akan lebih dulu dijual di Jepang. Sementara itu, untuk pasar Amerika Utara, Eropa, dan Asia menyusul di awal 2014. (art)

Anies dan Cak Imin saat silaturahmi  hari raya lebaran tahun 2024

Cak Imin Posting Foto Bareng Dasco Gerindra, Apa Artinya?

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar alias Cak Imin mengunggah foto bersama Ketua Harian Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024