Mobil Murah VW Rp77 Juta untuk Lawan Merek Jepang

Mobil VW Transporter 4x4 di IIMS 2012
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAnews - Raksasa otomotif Eropa, Volkswagen (VW) rupanya tak mau kalah dengan produsen Jepang yang tengah getol menyodorkan mobil murah di negera berkembang. 

Pemerintah Harus Antisipasi Kebijakan Ekonomi-Politik Imbas Perang Iran-Israel

Dengan segudang pengalaman yang sudah dimiliki, VW sesumbar kalau model racikannya bisa unggul di pasar. Memang, produsen asal Jerman itu sudah menjual mobil seharga 8.000 euro (Rp102 jutaan) di China yakni Santana dan Jetta. Jadi bukan persoalan sulit bagi VW untuk membuat mobil murah.

"Di China kami menjual Santana dengan harga 8.000 euro (Rp102 jutaan). Jadi VW dapat membangun mobil dengan harga terjangkau yang cukup baik," kata Volkswagen Group Development Coordinator, Ulrich Hackenberg dalam wawancara dengan Automobilwoche, Rabu 10 Juli 2013.

Prediksi Premier League: Fulham vs Liverpool

Rencana ke depannya, mereka siap menyodorkan kendaraan untuk keluarga yang memiliki anggaran dana sekitar 6.000 euro (Rp77 jutaan) sampai 8.000 euro (Rp102 juta).

Model itu bakal memiliki teknologi dengan struktur kendaraan yang lebih ringan, tapi tetap tidak menyampingkan keselamatan. Dengan teknologi MQB rancangan terbaru itu akan mampu mengurangi bobot kendaraan minimal 40 kg.

Ditanya Kontrak STY, Erick Thohir Sebut Sepakbola Indonesia di Jalur yang Tepat

Menariknya, model anyar yang akan memanfaatkan teknologi yang digunakan pada platform XL1 hibrida plug-in.

Kata Ulrich, agar mobil itu memiliki harga murah, nantinya akan lebih banyak memakai komponen yang dipasok dari perusahaan lokal di negara dituju. "Jadi tergantung di mana kami mau mengembangkan, manufaktur dan menjualnya," tegasnya.

Mensos Risma

Mensos Risma Berikan Pesan ke Konten Kreator: Tidak Usah Takut untuk Melangkah!

Dalam acara bertajuk YouTube Seribu Kartini Beda Tapi Sama di Jakarta, Jumat,19 April 2024, Menteri Sosial Risma mengemukakan bahwa seorang kreator konten tidak takut.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024