Buku Unik Ini Bisa Menggugah Selera Makan

Buku Sandwich
Sumber :
  • Daily Mail

VIVAlife - Anda suka sandwich? Makanan praktis yang sering dijadikan sebagai pengganjal perut ini memang lezat. Selain mudah dibuat, isi sandwich juga bisa disesuaikan dengan selera Anda, seperti daging lapis, keju, telur, abon, dan lain-lain.

Indonesia Penghasil Emisi Karbon Terbesar di Dunia, Tanam Lebih Banyak Mangrove Bisa Jadi Solusinya

Nah, untuk menghormati jasa sandwich sebagai makanan pengganjal perut, seorang seniman di Polandia membuat sebuah buku yang mirip dengan sandwich. Seniman bernama Pawel Piotrowski, membuat buku unik ini terlihat seperti sandwich sungguhan lengkap dengan isinya, mulai dari telur, daging, bawang merah, tomat, hingga selada yang terlihat keluar di kedua ujungnya.

Seperti dilansir laman Daily Mail, buku yang diciptakan oleh seniman lulusan Fakultas Grafis dan Seni Media di Academy of Fine Arts di Wroclaw pada tahun 2011 ini, terinspirasi dari kehidupan sehari-hari. Tak mengherankan jika orang yang melihat buku sandwich ini akan tergugah selera makannya.

Ogah Pakai Pelampung, Bocah 6 Tahun di Cikarang Tewas Tenggelam di Kolam Renang

Sandwich pertama kali diciptakan Earl Sandwich pada tahun 1762, dengan menyelipkan beberapa potong daging sapi di antara irisan roti panggang. Pria ini melakukan hal tersebut agar dirinya dapat tetap makan dan merasa kenyang, sambil terus bermain judi.

Cara praktis tersebut kemudian menular pada beberapa kalangan hingga para bangsawan. Nama sandwich sendiri diambil dari nama belakang Earl.

Sebelumnya, makanan ini banyak dimakan oleh para petani. Namun kini industri roti di Inggris bahkan mempekerjakan lebih banyak orang dibandingkan petani. Diperkirakan ada sekitar 300.000 orang yang kini bekerja di sektor sandwich komersial. (umi)

RS Polri: Seluruh Jasad Korban Kebakaran Toko Frame Mampang Sudah Teridentifikasi
Rumah Dinas Gubernur DKI

Alasan Pemprov DKI Gelontorkan Rp 22,2 M untuk Perbaiki Rumah Dinas Gubernur

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta berencana melakukan restorasi atau perbaikan rumah dinas Gubernur DKI Jakarta yang menggolontorkan anggaran sebesar Rp 22,2 M.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024