Mengurangi Rasa Lelah Saat Berkendara di Bulan Puasa

Kaca Film V-Kool
Sumber :
VIVAnews
Pertama Kali, Ukraina Tembak Jatuh Pesawat Pengebom Rusia
- Berkendara selama bulan puasa memerlukan sikap yang lebih hati-hati, khususnya pada saat pulang kantor. Hal ini disebabkan karena sebagian besar pengendara sedang dalam kondisi fisik kurang maksimal.

Relawan Prabowo Batal Gelar Aksi, Polisi Berlakukan Pengalihan Arus Situasional Depan MK

Keadaan perut yang kosong karena berpuasa menyebabkan tubuh kurang bugar. Akibatnya, konsentrasi dan refleks pengendara akan berkurang.
Perkembangan Terbaru Pengobatan TBC Resisten Obat, Bikin Cepat Sembuh dengan Obat Ini!


Kondisi fisik adalah salah satu faktor utama dalam
safety driving
. Fisik lemah akan mempengaruhi daya konsentrasi, kurangnya gerak reflek dan kemampuan mengendalikan kendaraan. Kondisi cuaca yang panas juga akan membuat kita haus.


Untungnya, teknologi kaca film V-KOOL® bisa membuat kabin kendaraan Anda lebih sejuk dan nyaman walaupun di siang hari. V-KOOL® adalah kaca film yang bisa menolak sinar infra merah 94 persen dan juga sinar ultra violet 99 persen sehingga puasa Anda akan lancar meskipun berkendara di siang hari. Pemakaian kaca film V-KOOL® akan semakin meningkatkan kenyamanan dan keamananan Anda.


Ketika jam pulang kantor yang berdekatan dengan waktu berbuka puasa, membuat kita ingin segera tiba di rumah untuk berbuka puasa bersama keluarga. Ditambah lagi dengan kondisi lelah setelah seharian bekerja sering membuat pengendara memacu kendaraannya secepat mungkin, hal ini tentunya berbahaya.


Konsentrasi pengemudi juga akan terpecah dengan banyaknya pedagang dadakan di pinggir jalan. Hal ini menyebabkan banyak pengendara yang tidak tertib seperti tiba-tiba berhenti, atau tindakan ragu-ragu antara mau berhenti dan jalan terus sering terjadi, situasi ini menuntut kita ekstra waspada.


Sebagai tips, bagi anda yang berpuasa alangkah baiknya jika saat berbuka puasa tiba, segeralah menepi dan mencari tempat aman dan nyaman untuk sekedar menghilangkan dahaga dan mengganjal perut yang kosong agar kondisi fisik kembali fit untuk meneruskan perjalanan.


Bawalah bekal makanan dan minuman di dalam kendaraan agar Anda bisa mudah berbuka puasa. Bagi penggemar ngabuburit tetaplah konsentrasi dan perhatikan kondisi sekitar serta jangan lupa pikirkan pula kepentingan pengguna jalan lainnya.
(Webtorial)

 


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya