OTOMOTIF

Motor yang Banyak Diburu untuk Mudik Lebaran

Banyak masyarakat yang memilih gunakan motor untuk mudik.
Sabtu, 6 Juli 2013
Oleh : Sandy Adam Mahaputra, Herdi Muhardi
Mio J
VIVAnews - Jelang puasa dan Hari Raya Idul Fitri, penjualan sepeda motor dipastikan akan mengalami peningkatan. Sebab, semakin banyak para konsumen memilih gunakan sepeda motor saat mudik.

Divisi Promosi Area DDS (Direct Distribution Service) 1 Jakarta Yamaha, Zia ul Rahman mengaku menjelang Lebaran penjualan roda dua dipastikan akan meningkat 15-20 persen.

"Yang pasti sebelum puasa dan lebaran penjualan dipastikan naik. Itu karena sebelum lebaran konsumen banyak yang sudah mendapatkan uang THR (Tunjangan Hari Raya)," kata Zia di acara Yamaha Mio Summer Club, Yamaha FLAGSHIP SHOP-Cempaka Putih, Jakarta, Sabtu 6 Juli 2013.

Menurutnya, sebelum lebaran alokasi dana untuk mudik dan kemampuan daya beli konsumen menjadi meningkat, sehingga masyarakat memilih membeli sepeda motor.

"Paling mendominasi dicari setiap mudik motor matik. Selain lebih simple, juga harganya lebih terjangkau. Matik Yamaha paling dicari seperti Yamaha Mio J, Mio Soul GT, dan Xeon. Kalau jenis sport tentu Yamaha V-Ixion," ungkapnya.

Penjualan sepeda motor juga mengalami peningkatan puncaknya pada Juni-Juli. Hal tersebut disebabkan adanya event tahunan kota Jakarta, PRJ (Pekan Raya Jakarta) 2013.

Untuk mudik, tambah dia, Yamaha Force juga banyak dicari konsumen. Itu terlihat sejak dipamerkan di booth Yamaha di PRJ, banyak pengunjung yang tertarik.

"Meski antusias pengunjung PRJ tahun ini menurun karena pemkot Jakarta banyak menyajikan acara di tiap minggunya, tapi pembelian sepeda motor tetap meningkat," kata dia. (adi)
TERKAIT
TERPOPULER
File Not Found