Raksasa Otomotif Amerika Rebutan Proyek Mobil Pelindung Obama

Mobil Obama
Sumber :
  • Daily Mail-BPNS
VIVAnews
Airlangga Dapat Dukungan Satkar Ulama jadi Ketum Golkar Lagi, Didoakan Menang Aklamasi
– Pemerintah Amerika Serikat kini telah merilis sebuah proposal untuk mobil limo lapis baja terbaru. Kemungkinan, mobil baru ini akan digunakan Pesiden Barack Obama menggantikan model yang terdahulu, yang disebut The Beast -- Cadillac One.

Sengketa Pilpres Dinilai Jadi Pembelajaran, Saatnya Prabowo-Gibran Ayomi Semua Masyarakat

Dilansir
Mengganas di Piala Asia, Timnas Indonesia U-23 Jadi Perbincangan di Qatar
Motor Trend , Jumat 5 Juli 2013, untuk menjadi tunggangan baru sang presiden,
Secret Service
memberikan persyaratan khsusus, dimana syarat tersebut harus sesuai dengan konsep dan spesifikasi yang diminta pemerintah.


Adapun konsep yang diminta tentunya harus anti peluru, mesin dan chassis yang tangguh, agar dapat melindungi presiden dalam kondisi tidak diinginkan.


Jika ada produsen mobil yang dapat memenuhi semua persyaratan pemerintah, tentunya akan dikontrak sebagai limo baru presiden.


Salah satu yang siap menghadirkan kembali limo untuk presiden, yaitu Cadillac. "Kami di Cadillac menganggapnya sebagai kehormatan besar dan tanggung jawab untuk meneruskan tradisi mobil presiden," kata juru bicara Cadillac David Caldwell.


Tunggangan mobil-mobil presiden AS bukan hanya Cadillac, pasalnya sebelum Obama, Lincoln juga sering menjadi pilihan bagi para presiden di negeri itu.


Apakah perusahaan Lincoln juga tertarik? "Tidak ada informasi untuk berbagi pada proyek," kata juru bicara Lincoln Sam Locricchio.


Lincoln memiliki sejarah yang cukup panjang untuk sebuah limo kepresidenan. Pada tahun 1939 ada mobil Lincoln Sunshine. Pada saat kepemimpinan Presiden George W Bush, sang pemimpin juga menggunakan Lincoln Town Car 1989.


Selain itu, ada juga Limo Chrysler, pada 1972 Presiden AS Richard Nixon menggunakan tipe Imperial LeBaron. Hanya saja, untuk kali ini pihak Chrysler juga menyatakan tidak terlibat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya