Hadirkan Mobil Murah, Toyota Tetap Yakin dengan Agya

"Hadirnya kompetitor, sudah kamik perkirakan".

Rabu, 3 Juli 2013, 13:53 Antique, Herdi Muhardi
Toyota Agya
Toyota Agya (VIVAnews/Sandy Mahaputra)
VIVAnews - Para produsen mobil, kini mulai berani unjuk gigi usai Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menandatangani Peraturan Pemerintah No 41 Tahun 2013 tentang Barang Kena Pajak yang Tergolong Mewah Berupa Kendaraan Bermotor. 

Sebab, para pemain mobil murah sudah mempersiapkan dan membocorkan produknya, di antaranya, Suzuki, Datsun, hingga Honda.

Lantas, bagaimana persiapan Toyota Agya, apakah nyalinya akan menciut melihat kompetitor yang juga siap terjun di pertarungan mobil murah?

"Hadirnya kompetitor sudah kami perkirakan. Karena planning ini sudah dirancang jauh hari, sebelum mereka hadir. Kami sudah perhitungkan," kata General Manager of Corporate Planning and Public Relation Toyota Astra Motor, Widyawati, saat ditemui di Royale Golf, Halim, Jakarta, Rabu 3 Juli 2013.

Widyawati menyatakan, munculnya para pemain mobil murah, membuat Toyota tetap gencar dan optimistis bahwa Agya bisa menarik hati konsumen di pasar nasional.

"Kami tidak akan lakukan perubahan atau penambahan lagi. Mobil Agya tetap sama seperti yang pernah diperkenalkan September lalu di IIMS (Indonesia International Motor Show)," kata dia.

Untuk mengembangkan Agya, Widyawati melanjutkan, Toyota Astra Motor sudah melakukan studi selama 5-7 tahun. "Jadi, tidak mungkin sebuah mobil itu akan diubah dengan cepat, butuh waktu," ungkapnya.

Mengenai harga, menurut dia, Toyota masih menunggu petunjuk pelaksanaan dari peraturan pemerintah itu. Untuk itu, Toyota belum berani membocorkan berapa harga Agya.

"Kalau ada yang pesan boleh, tetapi itu masuknya indent list, dan kami belum bisa putuskan berapa biayanya," tutur Widyawati.

Sementara itu, di antara mobil murah yang telah siap, salah satunya adalah Suzuki. Selain sempat memperlihatkan mobil konsep bernama G-II di ajang Pekan Raya Jakarta (PRJ) dan tiba-tiba menghilang, produsen mobil berlambang S itu kedapatan menjajal G-II di beberapa jalanan di Jakarta dan sekitarnya.

Tidak hanya itu, Datsun yang kembali dihidupkan perusahaan mobil Nissan, juga baru-baru ini resmi memperlihatkan teaser-nya. Bahkan, banyak yang menilai mobil murah Datsun lebih terlihat modern dan futuristik. Di Indonesia, rencananya Datsun baru akan dijual tahun depan.

Selai itu, Honda akan menyusul mobil murahnya dengan nama Brio Satya. Dugaan sementara, mobil tersebut akan menggunakan platform hatchback Brio. (art)


© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
b_octa4
03/07/2013
Kita tunggu aja, siapa yg lebih duluan mengeluarkan product LCGC ...
Balas   • Laporkan


KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com