Raksasa Komponen Otomotif Jerman Siap Investasi Rp129 Miliar

Pabrik Bosch di Jerman.
Sumber :
  • bosch-presse.de
VIVAnews -
Polisi Serahkan Selebgram Chandrika Chika ke BNNK Jaksel soal Kasus Narkoba, Mau Rehab?
Produsen komponen otomotif asal Jerman, Robert Bosch GmbH atau lebih dikenal dengan Bosch, akan membuka pabrik di Indonesia dengan investasi 10 juta euro atau setara Rp129 miliar.

Selesaikan Persoalan Papua, Jusuf Kalla Beri Saran Begini ke Prabowo-Gibran

Managing Director
Neraca Perdagangan RI Surplus 47 Bulan Berturut-turut, Mendag: Bagian dari Keberhasilan Kemendag
PT Robert Bosch Indonesia, Rudy Karimun, Kamis, 27 Juni 2013, menjelaskan, awalnya perusahaan akan membuat komponen sensor oksigen dan injector
yang akan mulai beroperasi pada 2014. Rencananya, pabrik Bosch akan berlokasi di Bekasi.


"Untuk ke depan, kami akan membuat berbagai komponen sesuai dengan permintaan pasar," kata Rudy saat ditemui di Hotel Le Meridien, Jakarta.


Ia menjelaskan, alasan utama Bosch berinvestasi di Indonesia, karena tingginya pasar otomotif nasional. Menurut dia, berbagai komponen Bosch digunakan oleh berbagai segmen kendaraan dari mobil mewah hingga murah. "Hampir semua merek mobil ada di Indonesia, dari Tata Nano sampai Ferrari," katanya.


Dengan membuka pabrik di Indonesia, maka harga komponen Bosch dapat ditekan. Produk Bosch Indonesia akan digunakan untuk berbagai kebutuhan komponen otomotif nasional. Indonesia, menurut dia, salah satu negara berkembang yang menjadi target pasar otomotif dunia. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya