Yamaha Sodorkan Bebek Force Rp13,3 Juta

Yamaha Force
Sumber :
  • VIVAnews/Sandy Mahaputra

VIVAnews - Lesunya pasar sepeda motor bebek nasional tidak mengurungkan niat Yamaha Indonesia menyodorkan moped anyar injeksi 115cc, Force. Motor yang diposisikan di bawah Vega dan Jupiter ini dibanderol Rp13,3 juta on the road Jakarta.

Terpopuler: 5 Kota Berbiaya Hidup Termahal di Indonesia, hingga Profil Mooryati Soedibyo

"Di tangan Yamaha, segmen bebek tetap mendapatkan perhatian khusus. Untuk itu kami menyodorkan bebek baru, Force. Ini merupakan motor injeksi ke-8 yang sudah diproduksi Yamaha," kata General Manager Marketing Communication & Community Development Yamaha Indonesia, Eko Prabowo di Jakarta, Rabu 12 Juni 2013.

Force menggunakan bodi dan rangka baru. Dengan tipe diamond frame, bobotnya lebih ringan, compact, dan ramping. Jok juga didesain lebih panjang serta stang lebih tinggi.

Top Trending: 4 Perempuan Pernah Jadi Istri Ari Sigit, Jayabaya Ramal Kemunculan Gempa Besar

Untuk tampilan striping, lampu depan, sein, dan belakang dibuat lebih futuristik. Handle grab Force didesain alumunium agar lebih elegan.

Sedangkan untuk velg menggunakan model racing. Desain speedometer dilengkapi indikator perpindahan gigi dan indikator mesin untuk memantau kinerja mesin. Kunci kontaknya tampil modern dilengkapi key shuttter dengan pengamanan ganda sehingga aman dari resiko pencurian. Force memiliki bagasi berkapasitas 9,2 liter yang bisa menampung sepatu, tas, dan jas hujan.

Ganjar soal Prabowo Bakal Rangkul Lawan Politik: Saya Lebih Baik di Luar Pemerintahan 

Bebek Force mengusung mesin 115cc fuel injection, forged piston, berteknologi low friction (minim gesekan). Force diklaim lebih irit sebesar 12 persen dan telah memenuhi standar euro2.

Force hadir dalam dua seri, Sporty dan Elegant. Yang membedakan dari warnanya. Untuk tipe sporty memiliki warna White Force (putih kombinasi biru), Red Active (merah kombinasi hitam), dan White Shadow (putih kombinasi hitam)--menggunakan velg racing putih.

Adapun tipe Elegant ada empat pilihan warna, Black Action (hitam), Red Spirit (Merah), White Power (putih), Blue Energy (biru). Semuanya menggunakan velg racing hitam.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya