Kembaran Matik PCX Harga "Miring" Hadir di PRJ

Ini merupakan skutik premium made in Indonesia.

Selasa, 11 Juni 2013, 18:00 Sandy Adam Mahaputra, Herdi Muhardi
Skutik Viar VIII (read V three)
Skutik Viar VIII (read V three) (VIVAnews/Herdi Muhardi)
VIVAnews - Tidak hanya deretan motor Jepang, ajang Jakarta Fair atau Pekan Raya Jakarta (PRJ) 2013 juga dihadiri pabrikan motor buatan Indonesia, Viar motor.

Di hajatan tahunan menyambut ulang tahun kota Jakarta itu, Viar memboyong sejumlah motor roda dua dan motor komersil roda tiga. Untuk menarik perhatian pengunjung, mereka menghadirkan motor premium yang serupa dengan Honda PCX 150, yaitu VIII (read V three).

"Ini motor made in Indonesia, tapi lisensinya dari Taiwan dan Jepang. Bodi besar dengan kapasitas bagasi muat helm full face dan half face," kata Hendriyansyah PIC Support Viar di hall C International Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa 10 Juni 2013.

Ia mengatakan, selama di acara PRJ kali ini, motor matik itu hanya dijual sebanyak 50 unit. "Saat ini sudah terpesan 25 unit. Dua bulan setelah PRJ baru akan dijual massal, dan harganya sepertinya akan naik," kata dia.

Selama ajang PRJ, motor yang diproduksi di Semarang itu hanya dijual cash, dan akan inden selama satu bulan. Untuk pilihan warna adalah hitam dan putih.

Matik Viar VIII dilengkapi oil cooler, sistem pengereman depan belakang cakram, mesin 200cc 4 langkah 1 silinder, dengan kapasitas bensin 13,5 liter.

Untuk urusan harga meski hampir sama dengan Honda PCX, Viar VII jauh lebih murah yakni Rp22 juta On the Road Jakarta.

Selain Viar VIII, mereka juga memboyong beberapa model lainnya; Viar Vmax (Rp9,1 juta), trail VIX1 dan VIX2 (Rp14,45 juta), jenis motor sport VSR 200cc (Rp17 juta), dan motor komersil tiga roda yang dijual mulai dari Rp18,8-28,2 juta. (ren)


© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com