Ambisi Baru Yamaha: Bikin Motor Murah Rp5 Jutaan

Sumber :
  • Flickr
VIVAnews
Live World Boxing Welter Super WBO dan WBC, Tszyu vs Sebastian Fundora Tayang Akhir Pekan di tvOne
- Produsen asal Jepang, Yamaha sepertinya tidak ingin menyia-nyiakan tren sepeda motor berkapasitas mesin kecil di berbagai belahan dunia.

Daftar Tempat Charging Mobil Listrik di Tol Trans Jawa saat Mudik Lebaran 2024

Produsen berlambang garpu tala itu berencana untuk memperluas keberadaannya di berbagai pasar. Salah satu rencananya dengan memasarkan sepeda motor buatan India di Eropa dan Asia.
Meet Nicole Shanahan, VP Candidate of the United States


CEO Yamaha Motor Co, Hiroyuki Yanagi mengatakan akan memproduksi sepeda motor ber-cc kecil yang stylish dan sporty di India karena ongkos pembuatannya lebih murah. Sepeda motor tersebut akan dijual ke Eropa dan Jepang.


Saat ini motor ber-cc kecil seperti R15 dan FZ 150cc cukup baik penjualannya. Hal ini mengisyaratkan adanya kemungkinan. Yamaha saat ini juga tengah mempertimbangkan sepeda motor baru berkapasitas 200cc, juga untuk konsumen wanita.


Dengan dibukanya pusat R&D baru di India, Yamaha memiliki banyak kemungkinan untuk menciptakan sepeda motor dengan harga jual murah di bawah US$500 atau sekitar Rp5 jutaan.


Pada 2000 lalu penjualan Yamaha di India mengalami sedikit penyusutan akibat digempur produsen motor lokal seperti Hero, Bajaj dan TVS bahkan rekan senegaranya Honda. Sepertinya, Yamaha tidak akan membiarkan situasi ini terus terjadi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya