Bandar Narkoba Simpan 'Tank' Tentara Nazi

Replika tank Sdkfz 222
Sumber :
  • Dailymail
VIVAnews
Kerbau Albino Diundang ke Gedung Pemerintah, Harganya Rp7,8 Miliar
- Situs lelang online eBay kerap menjual barang aneh dan unik, dan kini sebuah tank bekas peninggalan tentara Nazi dijual di situs tersebut. Harga yang ditawarkan cukup murah yakni 5.000 poundsterling atau sekitar Rp73 juta.

Terdakwa Yosep Subang Diadili Bunuh Istri dan Anak Demi Uang, Korban Dibacok Pakai Golok

Tank itu dihargai murah lantaran hanya tank replika milik David Barrett, yang merupakan narapidana dalam kasus narkoba jenis heroin.
Bank Muamalat Cetak Laba Rp 14,1 Miliar pada 2023, Aset Tumbuh 9 Persen


Dilansir
Daily Mail
, Rabu 29 Mei 2013, replika tank Sdkfz 222 atau disebut Helga merupakan hasil modifikasi dari sasis mobil SUV Land Rover, yang telah disematkan mesin diesel turbo, serta dilengkapi dengan tempat pengintai dan meriam palsu.


Replika tank dilengkapi satu kursi pengemudi dan kabin yang luas, sehingga dapat diisi oleh beberapa tentara atau penumpang. Sedangkan bagian eksterior pengecatannya cukup rapih dan bersih.


Replika tank milik Barrett ditemukan Polisi Nottinghamshire, saat mereka menyisir kembali dan melakukan penggerebekan rumah Barret. Tank itu letaknya di kebun belakang rumah Barret.


Penggerebegan dilakukan setelah kepolisian setempat mendapat perintah penyitaan aset Barret, di mana jumlahnya mencapai lebih dari 110.000 poundsterling (Rp1,6 miliar)


Kepolisian juga menyita beberapa barang militer lainnya, kemudian uang 2.000 poundsterling (Rp29 juta), jam arloji Breitling seharga 200.000 poundsterling (Rp2,9 miliar) di dalam rumah Barret Barton-in-Fabis.


Barrett telah dipenjara dengan masa hukuman tahanan selama 13 tahun. "Hukuman itu sebanding dengan apa yang dia lakukan," kata Detektif Inspektur Andy Baguley.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya