OTOMOTIF

Bus Malam Tunggal Daya Terbakar di Jalur Pantura

Kecelakaan beruntun ini melibatkan sedan, kendaraan trailer, dan bus.
Selasa, 28 Mei 2013
Oleh : Anggi KusumadewiRiefki Farandika Pratama (Bandung)
Ilustrasi bus terbakar.
VIVAnews – Bus malam Tunggal Daya jurusan Purwokerto-Jakarta terbakar di jalur Pantai Utara (Pantura) Pamanukan, Subang, Jawa Barat, Selasa dini hari, 28 Mei 2013, sekitar pukul 00.30. Kecelakaan itu persisnya terjadi di Kampung Epres Desa Batusari Kecamatan Sukasari, Kabupaten Subang.

Kejadian yang sesungguhnya kecelakaan beruntun itu berawal ketika sebuah sedan yang datang dari arah Karawang menuju ke Subang menghindari jalan rusak dan orang yang hendak menyebrang jalan. Sedan itu kemudian malah masuk ke dalam mobil trailer yang berada di jalur searah. Kedua kendaraan tersebut selanjutnya menabrak median jalan hingga masuk ke jalur yang berlawanan.

Sementara itu, dari arah arah Indramayu, melaju kencang bus malam Tunggal Daya. Bus itu lantas menabrak kepala mobil trailer. “Bus yang tidak mengetahui ada kecelakaan di jalur sebelahnya, menabrak kepala mobil trailer yang berada di median jalan,” kata Kasatlantas Polres Subang AKP Ricko Taruna, kepada VIVAnews.

Bus Tunggal Daya kemudian terbakar. “Menurut penuturan saksi mata, bus terbakar karena percikan api yang berasal dari mobil trailer,” kata Ricko. Syukurlah tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini. Sementara korban luka-luka saat ini telah ditangani.

Bangkai kendaraan trailer dan sedan sudah dibawa ke Mapolres Subang, sedangkan bangkai bus Tunggal Daya masih berada di sisi jalan by pass Pantura karena kondisinya terbakar habis.

Akibat kecelakaan tersebut, kemacetan panjang dini hari tadi tidak terhindarkan di kedua jalur, baik dari arah Indramayu ke Karawang dan juga sebaliknya. Ini karena kedua jalur tertutup kendaraan yang mengalami kecelakaan. “Proses evakuasi berlangsung sekitar empat jam. Sekitar pukul 03.00 WIB arus sudah kembali lancar,” ujar Kasatlantas. (eh)
TERKAIT
TERPOPULER
File Not Found