Yamaha Indonesia Ancang-ancang Jual Motor Sport 250cc

Motor itu bakal hadir dengan rangka dan mesin serba baru.

Kamis, 23 Mei 2013, 11:15 Sandy Adam Mahaputra
Wajah Yamaha YZF-R250 diungkap majalah dari Jepang
Wajah Yamaha YZF-R250 diungkap majalah dari Jepang (Indianautosblog.com)
VIVAnews - Yamaha Indonesia masih pelit informasi soal rencana mereka menghadirkan motor sport 250cc. Motor ini nantinya diharapkan bisa menjadi kekuatan baru produsen berlambang garpu tala untuk menguasai di pasar sport nasional.

"Untuk 250cc kita masih persiapan. Lagi ancang-ancang," kata Direktur Penjualan Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Sutarya di Jakarta, Kamis 23 Mei 2013.

Menurutnya motor sport 250cc itu bakal hadir dengan rangka dan mesin serba baru yang dikhususkan untuk menghajar kompetitornya di dalam negeri. "Soal mesinnya berapa silinder, saya belum bisa infokan sekarang. Ditunggu saja, yang pasti akan jadi kejuatan," katanya.

Saat dikonfirmasi apakah motor 250cc akan diluncurkan tahun ini, Sutarya belum berani memberi kepastian. "Ya ditunggu saja," kata dia singkat.

Sebelumnya, Executive Vice President YIMM, Dyonisius Beti, membenarkan bakal mengadirkan model sport 250cc. "Nanti bakal ada sport baru Yamaha di segmen 250cc. Sektor ini menarik dan jadi tren. Yamaha sedang menyiapkannya," kata Dyon.

Baru-baru ini majalah terbitan Jepang 'Young Machine' menampilkan sketsa (rendering) motor yang bakal berhadapan dengan Kawasaki Ninja 250R dan Honda CBR 250R.

Majalah yang dikenal akurat tentang bocoran motor-motor baru yang bakal hadir itu, memperlihatkan wajah YZF-R250 dengan desain agresif dan garang. Lampu depannya dibuat lebih tajam, begitu juga desain tanggi yang sudah mengadopsi moge masa kini.

Dari gambar itu, Yamaha YZF-R250 kemungkinan besar meninggalkan aplikasi chassis deltaframe yang selama ini digunakan di motor sport Yamaha, dan berganti dengan frame tubular. Adapun untuk mesin diprediksi mengandalkan DOHC. (umi)


© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
b_octa4
23/05/2013
Beti" lah sama suzuki, telat produksinya ....
Balas   • Laporkan
maverik
23/05/2013
Yamaha kelamaan survey pasar... contohnya yamaha fino telat keluar, padahal scoopy udah menggebrak pasar....begitu pula dengan motor 250cc, ninja dan CBR udah merajalela eh ini baru mo nongolll...capedeh
Balas   • Laporkan


KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com