Intip Kehebatan 4 Moge Yamaha yang Masuk Indonesia

Yamaha YZF-R1
Sumber :
  • Autoevolution
VIVAnews -  Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) bakal meramaikan persaingan motor gede (moge). Tak tangung-tangung, mereka langsung menyodorkan empat model moge sekaligus, yakni YZF-R1, YZF-R6, V-Max, dan T-Max.
Medco Energi Resmi Divestasi Seluruh Sahamnya di Ophir Vietnam Block 12W B.V

Keempat moge premium yang diimpor langsung dari Jepang itu akan dijual mulai Juni 2013. Untuk pemasaran awal, daerah yang dipilih adalah Bali, menyusul Jakarta, Bandung, Semarang, dan Surabaya.
Polres Malang Bongkar Home Industry Sabu di Jatim

Sedangkan masalah harga, Yamaha Indonesia memastikan naik hingga dua kali lipat dibandingkan dengan yang dijual di Jepang.
Akhirnya Letkol Danu Resmi Jadi Komandan Pasukan Tengkorak Kostrad TNI Gantikan Raja Aibon Kogila

Lantas apa saja kehebatan empat moge jagoan Yamaha itu?

Yamaha YZF-R1
Motor sport berfaring yang ditaksir memiliki harga Rp200 juta itu sudah menggunakan teknologi fuel Injection YCC-T. Yamaha R1 dibekali mesin 998cc, liquid-cooled, 4 T DOHC 16 valves (titanium intake valves) injeksi, yang dikawinkan dengan transmisi 6 Speed multiplate slipper clutch.

Motor ini memiliki panjang keseluruhan dua meter dengan kapasitas tangki 18 liter dan menggunakan 43mm inverted fork untuk suspensi depan, sedangkan suspensi belakangnya tipe single shock.

Yamaha YZF-R6
Karakter motor ini mirip dengan R1, hanya saja kapasitas mesinnya lebih kecil. YZF-R6 dibekali mesin 599cc liquid-cooled inline 4 cylinder DOHC, 16 titanium valves dengan sistem pembakaran Fuel Injection with YCC-T and YCC-I.  Mesin itu dipadukan dengan transmisi 6speed multiplate slipper clutch.

Untuk suspensi depan dibekali 41mm inverted fork, 4-way adjustable 4,5 in travel, adapun suspensi belakang single shock 4-way adjustable 4,7 in travel.

Kaki-kaki motor yang dibanderol sekitar Rp100 jutaan itu dipersenjatai
velg depan 120/7 ring 17 dan belakang 180/55 ring 17. Ban depannya diperkuat disc brake 4 piston per kaliper, dan belakangnya disc brake single piston per kaliper.

Yamaha V-Max
Moge yang digunakan film Ghost Rider ini disokong mesin V4 DOHC 1.679cc bertenaga 200 hp. Mesin itu sudah dilengkapi dengan sistem pembakaran fuel injection dengan YCC-T and YCC-I dengan transmisi 5speed, multiplate slipper clutch.

Moge touring sekelas Harley Davidson ini   memiliki panjang 2.395 mm, lebar 820 mm, tinggi 1.190 mm, jarak sumbu roda 1.700 mm, serta kapasitas tangki 15 liter.

Suspensi depan mengandalkan 52mm telescopic cartridge fork dengan oxidized titanium coating, dan suspensi belakang Single shock remote reservoir and remote adjustable for preload, compression and rebound. Harganya di Jepang atas Rp200 juta.

Yamaha T-Max
Bagi yang suka moge jenis skutik T-Max bisa jadi referensi. Tubuhnya yang bongsor akan terasa lebih nyaman ditunggangi.

T-Max menggunakan mesin 499 cc, 2 silinder, DOHC, Liquid Cooled. Mesin itu dipadukan dengan transmisi fully automatic CVT atau V-belt.

Dengan kapasitas tangki 15 liter, motor ini dilengkapi suspensi depan 43mm fork, dan suspensi belakang swingarm atau single shock.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya