OTOMOTIF

Transfer Pemain Ini Jadi Pembelian Terbaik Liverpool

Di mata manajer The Reds, Coutinho punya daya adaptasi yang luar biasa
Selasa, 21 Mei 2013
Oleh : Toto Pribadi
Philippe Coutinho

VIVAbola - Pemain asal Brasil ini baru bergabung dengan Liverpool di bursa transfer Januari lalu dari Inter Milan. Seharga 8,5 juta pounds, dia mampu menyedot perhatian para Liverpudlian. Dialah Philippe Coutinho.

Efek penting yang diciptakan Coutinho bagi tim asal Merseyside ini juga diakui sang manajer Brendan Rodgers. Manajer The Reds ini mengaku sangat kagum dengan daya adaptasi pemain satu ini. Gelandang serang 20 tahun ini jadi tandem ideal Luis Suarez.

"Ketika Anda membawa seseorang selama transfer Januari tentu Anda berharap mereka dapat memberikan pengaruh bagi tim. Anda juga akan melihat daya adaptasi pemain selama enam bulan," kata Rodgers sebagaimana dilansir Soccerway.

"Kami semua sangat senang dan terkejut dengan apa yang telah ia lakukan. Catatan gol dan assist-nya telah menunjukkan kepada Anda kualitasnya. Dia pemain tim yang sesungguhnya."

"Dia pemain kuat dan dia baru 20 tahun tapi bukan bocah lagi. Tubuhnya bekerja dengan sangat luar biasa meski ia terbilang berpostur kecil. Pemain-pemain terbaik biasanya akan sering mendapat tekel karena ia sangat berbahaya," lanjut Rodgers.

Rodgers sendiri sangat yakin jika pemain yang sempat merasakan denyut kompetisi La Liga bersama Espanyol ini akan menjadi pemain kunci Liverpool di masa depan. (kd)

 

TERKAIT
TERPOPULER
File Not Found