Harga Mobil BMW Lebih Murah Ketimbang Hyundai-KIA

Auto China 2012
Sumber :
  • REUTERS/ Jason Lee

VIVAnews - Penerapan tarif pajak impor yang lebih murah, membuat pangsa pasar mobil mewah di Korea Selatan tumbuh subur dan melesat dari 28 persen menjadi 41 persen selama dua tahun terakhir.

Dilansir Autoblog, Selasa 21 Mei 2013, kondisi itu membuat mobil mewah seperti BMW, Mercedes-Benz, dan Audi menjadi lebih murah dari mobil buatan lokal, seperti Hyundai.

Alhasil, merek mobil mewah Eropa laris manis di pasaran ketimbang mobil lokal seperti Hyundai dan KIA.

Hyundai dan KIA disebutkan sangat terpengaruh tentang perubahan kebijakan pajak ini. Pada kuartal terakhir, keuntungan Hyundai jatuh 15 persen.

Inspiratif! Sejak Usia 15 Tahun Gabung UNICEF, Pemuda Ini Beri Les Gratis ke 10 Ribu Anak Pelosok

Manajemen Hyundai mengatakan, periode tersebut adalah pertumbuhan penjualan paling lambat mereka sejak 2007. Bahkan, saham Hyundai juga jatuh hingga 12 persen.

Untuk meminimalisasi kerugian, Hyundai mulai memotong harga produk sedan menengahnya dan menyiapkan pilihan mesin diesel.

Diketahui, tarif pajak impor dari Eropa turun dari 8 persen pada 2011 menjadi 3,2 persen saat ini. Pada 2014, pajak untuk kendaraan buatan AS diprediksi turun menjadi 4 persen, dan sebelum 2016 angka tersebut diperkirakan menjadi nol persen. (art)

Timnas Qatar U-23 rayakan gol lawan Timnas Indonesia U-23

Jadwal Siaran Langsung dan Link Live Streaming Timnas Indonesia U-23 Vs Australia U-23 Malam Ini

Timnas Indonesia U-23 akan melanjutkan kiprah di Piala Asia U-23 2024 malam hari ini. Kali ini, armada Shin Tae-yong menghadapi Timnas Australia U-23.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024