OTOMOTIF

Ngebut, Lamborghini Tabrak SUV dan Skuter Listrik

Supercar itu dipacu dengan kecepatan lebih dari 200 km/jam.
Sabtu, 18 Mei 2013
Oleh : Desy Afrianti, Herdi Muhardi
Ngebut, Lamborghini Tabrak SUV dan Skuter Listrik
VIVAnews – Tingginya pengguna supercar di China, ternyata sama dengan tingginya angka kecelakaan pada supercar di negara tersebut. Kali ini, kecelakaan menimpa supercar asal Italia Lamborghini Murcielago.

Dilansir Inautonews, Sabtu 18 Mei 2013, sebuah lambo berkelir kuning rusak setelah mobil berlambang banteng tempur ini menabrak sebuah SUV Hyundai dan pengendara skuter listrik di suatu jalan di negeri Tirai Bambu.

Menurut saksi yang melihat peristiwa itu, sebelum menabrak mobil bongsor asal Korea Selatan, Murcielago tersebut ngebut dengan kecepatan lebih dari 200 km/jam.

Supercar asal Italia itu sebenanya bukan milik sang pengemudi, melainkan seorang karyawan sebuah bengkel mobil lokal. Tidak diinformasikan apakah terdapat korban jiwa dan luka-luka akibat kecelakaan tersebut.

Hanya saja, mobil bongsor yang ditabrak Murcielago, terpelanting hingga terbalik. Bahkan, skuter listrik yang ikut ditabrak mengalami rusak parah hingga terpental dengan jarak yang cukup jauh.

Sebagai pengingat, Lamborghini Murcielago diproduksi di Sant'Agata Bolognese, Italia antara 2001 sampai 2010.

Masalah dapur pacu, Murcielago memiliki empat pilihan mesin, V12 6.2L dengan tenaga 572 HP, V12 6.5L 640 HP, V12 6.5L 650 HP dan V12 6.5L 670 HP.

Semua tipe supercar tersebut dilengkapi dua pilihan transmisi, manual enam percepatan dan enam percepatan semi-otomatis. (eh)
TERKAIT