Honda Sudah Produksi 35 Juta Unit Sejak 1971

Pameran sepeda motor.
Sumber :
  • Honda

VIVAnews - Pasar sepeda motor nasional semakin meningkat. Tak heran para produsen sepeda motor terus melakukan ekspansi pasar dan menjadikan Indonesia sebagai basis produksi.

Salah satunya, PT Astra Honda Motor. Sejak 1971 hingga saat ini, perusahaan berlambang sayap itu telah mendirikan tiga pabrik yang berada di Sunter, Pegangsaan, dan Cikarang.

Chief Operating Officer for Regional Operations Asia and Oceania Honda Motor Co.Ltd, Hiroshi Kobayashi, Jumat 17 Mei 2013, menjelaskan bahwa mulai semester kedua 2014, Astra Honda Motor juga akan mengoperasikan pabrik keempat di Karawang, Jawa Barat.

Anaknya Dituding Selingkuhan Rizky Nazar, Ibu Salshabilla Adriani: Bunda Tahu Sakitnya Hati kamu

Dengan penambahan pabrik itu, total kapasitas produksi sepeda motor Honda di Indonesia pada tahun depan akan mencapai 5,3 juta unit per tahun.

"Tahun lalu, kami mencatatkan produksi motor yang ke-35 juta. Kami bersyukur dapat menemani masyarakat Indonesia dengan sarana transportasi yang terjangkau dan berkualitas sepeda motor Honda," ujar Hiroshi Kobayashi, di Karawang, Jawa Barat.

Kobayashi menambahkan, pasar sepeda motor Indonesia menempati urutan ke tiga di dunia, setelah China dan India.

"Ini merupakan aset yang paling bernilai bagi kami dan menjadi alasan kami berkumpul di sini menyaksikan pembangunan pabrik keempat di Indonesia," kata Kobayashi.

Untuk terus mengembangkan bisnis sepeda motor, hingga Maret 2013, Astra Honda Motor telah didukung 29 main dealer, 1.807 gerai penjualan, 3.620 gerai bengkel resmi, serta 7.431 gerai toko suku cadang. (art)

Ilustrasi tembakan.

Anggota Polresta Manado Ditemukan Tewas di Mampang Sedang Cuti

Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Ade Rahmat Idnal mengatakan bahwa anggota Satlantas Polresta Manado, Sulawesi Utara yakni Brigadir Ridhal Ali Tomi ditemukan tewas.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024