Chevrolet Bikin Kembaran Nissan Evalia

Chevrolet City Express
Sumber :
  • Autoevolution
VIVAnews
Pekan Depan, MK Batasi Jumlah Saksi di Sidang Sengketa Pilpres 2024
- Kolaborasi dua perusahaan otomotif untuk membuat satu model dari basis yang sama, makin marak dalam beberapa tahun ini. Terakhir adalah kerjasama Mazda dengan Suzuki, di mana VX-1 menggunakan
platform
Rekomendasi Makanan yang Bisa Menjaga Kulit Lebih Sehat dan Bersih, Apa Saja?
dari Ertiga.
Startup Lokal Ini Ingin Menyuburkan Benih Revolusi

Dan yang terbaru lagi adalah dua raksasa otomotif asal Amerika Serikat dan Jepang, yaitu General Motors (Chevrolet)-Nissan. 


Chey akan menggunakan MPV Nissan NV200 atau yang dikenal dengan Evalia di pasar Indonesia, untuk dipasarkan menggunakan nama Chevrolet City Express.


Chevrolet City Express akan dibuat oleh Nissan namun akan dipasarkan oleh Gerenal Motors (GM) melalui dealer Chevrolet di Amerika dan Kanada. Adapun untuk pemasaran dilakukan nanti pada 2014 mendatang.


Untuk tampilan tidak jauh berbeda dengan Nissan Evalia, dengan panjang yang sama yakni 4.729 mm. Sedangkan yang membedakan hanya bagian lampu utama, grill dengan logo khas Chevy serta desain bumper depan.


Sumber tenaga yang akan dipergunakan juga sama dengan Evalia, yaitu mesin bensin berkapasitas 2.0 liter empat silinder CVT.


"Konsumen kami meminta untuk masuk ke segmen komersial kecil, jadi upaya ini untuk memperkuat line-up yang telah ada," kata
Vice President Fleet and Commercial Sales GM
, Ed Paper dilansir
Autoevolution
, Kamis 16 Mei 2013.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya