Banjir, Mobil Aston Martin Rp6 Miliar "Berenang" di China

Aston Martin Rapide terobos banjir
Sumber :
  • Car News China
VIVAnews
Viral! Warung Kelontong di Spanyol Mirip di Indonesia, Netizen: Ini Mah Warung Madura
– Tingginya curah hujan di China membuat sebagian jalanan terendam banjir. Sejumlah pemilik kendaraan pun was-was, terlebih lagi jenis sedan yang memiliki
ground clearance
7 Manfaat Luar Biasa Buah Pepaya untuk Kesehatan Tubuh, Bisa Jaga Kesehatan Kulit
rendah.
Ria Ricis Bahas Soal Tidur Bertiga Anak, Netizen: Nifas Masa Iya Mau Pacaran Mulu

Meski volume air genangan cukup tinggi, mereka yang menggunakan sedan termasuk mobil sport tetap saja nekat menerobos banjir, tanpa menghiraukan risiko mesin mati.


Seperti yang dilakukan mobil sport Aston Martin Rapide. Dilansir
Car News China
, Kamis 16 Mei 2013, mobil asal Inggris itu memilih "berenang" menerobos banjir di jalanan kota Shenzhen, Xiamen, China.


Hampir setengah bodi dari mobil yang dibanderol 3,88 juta yuan atau sekitar Rp6,1 miliar terendam. Namun, si pemilik mobil berkelir hitam itu tetap saja nekat menerobos banjir.


Padahal, jika saja mobil tersebut sampai mogok, tentu tidak akan mendapatkan klaim asuransi. Selain itu, di China, perbaikan mobil jenis ini sangat mahal.


Sekadar informasi, mobil sport Aston Martin Rapide pertama kali hadir sebagai mobil konsep di Detroit’s North American International Auto Show 2006.


Mobil ini mengusung mesin V12 berkapasitas 5.935 cc yang sanggup melontarkan tenaga sebesar 470 bhp dan torsi 433 lbf-ft. Mesin itu dikawinkan dengan transmisi enam percepatan Touchtronnic automatic.


Aston Martin Rapide dapat berakselerasi dari 0-100 km/jam dalam tempo 5,3 detik, sebelum mencapai kecepatan puncak 303 km/jam. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya