Lamborghini Khusus Si Kaya Raya yang Egois

Lamborghini Egoista
Sumber :
  • Autoevolution

VIVAnews - Bukan Lamborghini namanya jika tidak membuat produk yang fenomenal di jagat otomotif. Yang terbaru, mereka memperlihatkan mobil yang diberi nama Egoista di Sant’Agata, Bologna, usai festival perayaan 50 tahun ulang tahunnya.

Menlu Retno Disarankan Segera Kontak Iran Agar Tidak Serang Balik Israel

Sebelumnya, produsen asal Italia itu juga memperkenalkan Lamborghini Veneno di ajang Genewa Motor Show 2013.

Dilansir Autoevolution, Senin 13 Mei 2013, Lambo Egoista dirancang oleh Kepala Desain Grup Volkswagen, Walter de Silva dan timnya, dengan desain paling radikal dari semua supercar yang pernah ada. "Egoista dibuat untuk satu orang, agar pengemudinya bisa mendapatkan kesenangan dan mengekspresikan personalitas mereka hingga batas maksimal," kata Silva.

Cara Hapus Jejak Digital, Cocok buat yang Suka Buka Situs Berbahaya

Mobil ini, dia melanjutkan, didesain bagi orang kaya super rumit yang mendambakan hal ekstrem dan spesial di dunia. "Sesuai dengan namanya, hanya mementingkan diri sendiri dan tanpa kompromi," ucapnya.

Lambo Egoista yang menggunakan mesin V10 5.2 liter bertenaga 600 hp, hanya dibekali satu jok saja. Kokpit seluruhnya dibuat dengan bahan karbon fiber dan aluminium, dan inspirasinya didapat dari helikopter tempur Apache. "Kokpit pengemudi bisa terlepas ke udara jika terjadi kecelakaan," ujar dia.

Mansory Sulap Vespa Elettrica Menjadi Skuter Mewah

Ini sama halnya dengan pesawat jet tempur dan mobil F1. Batang kemudinya pun dapat dicopot untuk memudahkan pengendara keluar masuk kokpit. 

Lamborghini Egoista tetap akan berbentuk konsep saja, tidak sampai masuk dapur produksi alias tak akan pernah dijual. "Hanya akan ada satu unit Lamborghini Egoista (versi konsep), dan duplikatnya tidak akan pernah diproduksi. Jadi, tetap akan menjadi mimpi, di mana tidak ada satu pun yang bisa memiliknya," tambah Silva. (art)

Korban tewas dan selamat banjir bandang saat dievakuasi ke Puskesmas di Kabupaten Langkat.(istimewa/VIVA)

Banjir Bandang Terjang Pemandian Teroh-teroh Langkat, 1 Tewas dan 6 Luka-luka

Banjir badang atau air bah terjang lokasi wisata pemandian Kolam Abadi Teroh-teroh/Pelaruga Jungle, di Dusun I Desa Rumah Galuh, Kecamatan Sei Bingei, Sumatera Utara.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024