OTOMOTIF

Produsen Mobil Amerika Resmikan Pabrik di Bekasi

Chevrolet Spin adalah produksi perdana pabrik General Motors ini.
Kamis, 9 Mei 2013
Oleh : Arfi Bambani Amri, Herdi Muhardi
Chevrolet Spin

ViVAnews - General Motors (GM) Indonesia akhirnya meresmikan pabriknya di Pondok Ungu, Bekasi, Jawa Barat. Chevrolet Spin akan menjadi produk pertama mereka yang di produksi di pabrik ini, yang memiliki kapasitas produksi mencapai 40.000 unit dalam setahun.

Dalam acara tersebut, turut hadir Direktur Jenderal Industri Unggulan Berbasis Teknologi Tinggi, Kementerian Perindustrian, Budi Darmadi; Vice President Global Manufacturing and President, International Operations GM, Tim Lee; Presiden Direktur GM Indonesia Marcos Purty; Presiden GM South East Asia Martin Apfel, serta disaksikan Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia, Scot Marciel.

"Indonesia merupakan salah satu pangsa pasar General Motors terbesar dan kita berpegang teguh pada filosofi ‘build where we sell and source where we build'," kata  Tim Lee, saat peresmian Pabrik GM di Pondok Ungu, Bekasi, Jawa Barat, Rabu 8 April 2013.

Pabrik yang memiliki luas 58 ribu meter persegi ini didirikan dengan nilai investasi sebesar USD150 juta, dan mempekerjakan lebih dari 700 karyawan.

Delapan puluh persen dari produk Spin yang diproduksi ditujukan untuk pasar Indonesia, dan selebihnya akan diekspor ke negara-negara lain seperti Thailand dan Filipina.

"Pembukaan hari ini merupakan peristiwa penting bagi 700 karyawan, 43 pemasok komponen lokal dan 34 diler Chevrolet di Indonesia,” ujar Marcos Purty, Presiden Direktur GM Indonesia.

Pada tahun lalu, GM berhasil membukukan pertumbuhan sebesar 17 persen di Indonesia dibandingkan tahun 2011. "Dengan peluncuran Chevrolet Spin, kami akan terus melanjutkan kesuksesan ini,” dia menekankan.

MPV tujuh penumpang Spin diklaim memiliki kabin yang lega, fleksibel, lincah dengan desain yang modern dan maskulin. Chevrolet Spin memiliki fitur yang tidak dimiliki kompetitor, yaitu: sistem audio dengan bluetooth, AC double blower dengan tambahan saluran AC di baris ketiga, transmisi 6-percepatan dengan teknologi tiptronik, speedometer digital, dan multi-information display.

Chevrolet Spin dilengkapi tiga pilihan mesin; 1,2L, 1,5L dan 1,3L diesel. Semua fitur ini merupakan yang pertama dihadirkan di segmen MPV sub-compact. Mesin 1,2L dan 1,5L dilengkapi dengan teknologi Dual VVTi serta mesin 1,3L diesel yang dilengkapi dengan turbo charger.

Berikut daftar harga lengkap Chevrolet Spin on the road Jakarta:

Chevrolet Spin 1.2 LS M/T Rp139,7 juta
Chevrolet Spin 1.2 LT M/T Rp153,7 juta
Chevrolet Spin 1.5 LT M/T Rp160,7 juta
Chevrolet Spin 1.5 LTZ M/T Rp167,7 juta
Chevrolet Spin 1.5 LTZ A/T Rp 1787 juta
Chevrolet Spin 1.3 LT M/T Rp179,7 juta
Chevrolet Spin 1.3 LTZ M/T Rp189,7 juta.

 

TERKAIT
TERPOPULER
File Not Found