Bebek Injeksi Murah Suzuki Diuji Lintasi 3 Gunung 4 Danau

Tipe termurahnya menggunakan velg jari tanpa standar samping.

Selasa, 7 Mei 2013, 14:43 Sandy Adam Mahaputra
Suzuki Shooter 115 Fi
Suzuki Shooter 115 Fi (VIVAnews/Sandy Mahaputra)

VIVAnews - Bebek injeksi murah, Suzuki Shooter 115 Fi mulai mencoba peruntungan di pasar motor Tanah Air. Untuk bisa membuktikan kehandalan serta keiritan BBM motor ini, Suzuki bakal mengujinya melintasi 3 gunung 4 danau.

"Selain pembuktian ketangguhan Suzuki Shooter 115 Fi, kegiatan ini juga membantu mempromosikan pariwisata dalam negeri kepada seluruh konsumen motor di Indonesia," kata Yohan Yahya, GM 2W Marketing & Business Development PT Suzuki Indomobil Sales.

Perjalanan bertajuk "Melesat Tangguh Taklukan 3 Gunung dan 4 Danau" ini akan dimulai pada periode Mei-Juni 2013.

Untuk etape pertama menuju Gunung Tangkuban Perahu di Bandung Jawa Barat. Etape kedua akan mengunjungi Gunung Merapi di Yogyakarta. Kemudian berlanjut ke Danau Tondano di Sulawesi, Danau Toba di Medan, Danau Maninjau di Padang, Gunung Bromo di Malang, Jawa Timur. Etape terakhir adalah perjalanan menyusuri Banjarmasin.

"Pada kondisi normal, bebek lain tidak direkomendasikan naik gunung setinggi itu. Tapi kami akan membuktikan ketangguhan Suzuki Shooter 115FI," komentar Akira Utsumi, Presiden Direktur SIS.

Kencang Singkat

Ketidaksiapan pantia menyediakan unit Shooter 115 Fi, membuat sebagian jurnalis yang mengikuti proses launching tidak bisa menjajal langsung motor bebek tersebut.

VIVAnews hanya diberi kesempatan untuk menjajalnya dalam waktu sangat terbatas, itu pun di trek dadakan yang tidak disiapkan panitia.

Begitu berada di motor, tidak ada yang istimewa. Sama seperti duduk di atas motor bebek umumnya. Ukuran jok yang tidak telalu lebar dan panjang, membuat gaya berkendara terasa sedikit nyaman.

Bodinya terbilang cukup ringan sehingga lumayan enak di ajak bermanuver. Suspensi depan dan belakang bekerja cukup baik, daya redam suspensi begitu lembut saat melintasi jalan dengan kontur rusak. Meski terdengar suara getaran dari bodinya.

Respon awal motor ini cukup baik dan agresif. Namun saat melibas jalan tanjakan harus pintar-pintar menjaga rpm agar tenaga tidak drop. Satu kekurangan dari motor ini, yakni versi termurahnya tidak dilengkapi standar samping dan velg jari-jari.

Suzuki Shooter 115 Fi mengusung mesin injeksi yang menggunakan konsep LEaP (Light Efficient and Powerfull), diklaim memiliki power 9,3 PS di 8.000 rpm dan memiliki torsi 9,1 Nm pada 6.000 rpm.

Adapun untuk konsumsi bahan bakarnya diklaim lebih irit hingga 37 persen bila dibandingkan dengan bebek lain.

Motor ini dijual dalam tiga varian berbeda; Shooter 115 Fi (standar) Rp11,6 juta, Shooter 115 Fi R (menengah) Rp12,45 juta dan 115 Fi SR (tertinggi) Rp13,25 juta. Semuanya harga On the Road Jakarta. (eh)



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com