Dari Wanita Cantik sampai Mobil Mahal Ahmad Fathanah

Harga mobilnya itu mulai dari ratusan juta hingga miliaran rupiah.

Selasa, 7 Mei 2013, 10:44 Sandy Adam Mahaputra
KPK sita 4 mobil mewah Ahmad Fathanah
KPK sita 4 mobil mewah Ahmad Fathanah (Dedy Priatmodjo/VIVAnews)
VIVAnews - Nama Ahmad Fathanah makin menjadi soroton setelah ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), 29 Januari lalu. Orang dekat mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Luthfi Hasan Ishaaq itu terjerat suap terkait kuota impor daging sapi.

Satu per satu, aset dan uang Fathanah diduga kuat terkait tindak pidana pidana pencucian uang (TPPU) mulai ditelisik dan disita KPK.

Yang terakhir disita KPK adalah mobil Honda Jazz bernopol B 15 VTA. Mobil ini dikuasai perempuan muda bernama Vitalia Sesha. Belakangan diketahui model majalah dewasa Popular ini adalah teman dekat Fathanah. Vita mengaku mendapatkan mobil itu dari Fathanah.

Hatchback asal Jepang ini memang menjadi mobil idaman kaum hawa. Bentuknya yang menawan serta sporty jadi alasan para wanita ingin menungganginya.

Adapun Jazz milik Vita yang disita KPK adalah tipe termahal (RS) transmisi AT. Mobil ini dibanderol Rp225 juta, cukup mahal untuk ukuran hatchback.

Tapi harga itu dinilai sebanding dengan fitur yang ada di Jazz. Pengemudi dan penumpang bakal dimanjakan dengan sistem audio Jazz yang menggunakan head unit Kenwood DPX-U5120, yang mampu mengoperasikan CD/MP3/WMA, dan dilengkapi aux-in serta slot USB yang kompatibel dengan iPod, iPhone, dan BlackBerry. Bahkan Anda juga bisa mengisi baterai melalui jalur USB.

Masih mempercayai mesin 1.497 cc 4 silinder yang mampu menyemburkan 120 dk pada 6.600 rpm, dan torsi 143 Nm di 4.800 rpm. Kemampuan berlarinya tidak mengecewakan.

Jazz RS bisa melaju 0–100 km/jam dalam 11,1 detik. Performa ini diperoleh berkat perpaduan teknologi i-VTEC, Torque Boost Resonator, dan lapisan di dinding piston yang mampu mengurangi gesekan mesin.

Tak cuma Jazz, KPK juga menyita mobil mewah Fathanah lainnya, yaitu Toyota FJ Cruiser, Toyota Alphard, Toyota Land Cruiser Prado TX, dan Mercy C 200.

Tidak mudah untuk mendapatkan keempat mobil mewah itu. Karena, sudah pasti pemiliknya harus berkantong tebal.

Toyota FJ Cruiser

FJ Cruiser merupakan generasi terbaru dari SUV tangguh Land Cruiser lawas atau dikenal dengan nama Hardtop.

Mobil yang muncul pada ajang IIMS 2012 ini dibanderol sekitar Rp1 miliar. Toyota FJ Cruiser mengusung mesin 1GR-FE berkapasitas 4.0 liter dengan teknologi Double Variable Valve Timing-intelligent (D-VVT-i). Mesin itu dikawinkan dengan transmisi Super ECT, lima percepatan otomatis.

Efisiensi bahan bakar yang dihasilkan mencapai 1 liter untuk 8,4 kilometer. Skema penggerak roda bisa langsung berubah ke sistem 4x4 tanpa harus berhenti terlebih dulu.

Toyota Alphard

Alphard merupakan "kereta kencana" bagi para pejabat dan kaum elite. Mobil high MPV (Multi Purpose Vehicle) itu menawarkan kemewahan di dalam kabinnya. Mobil ini dibanderol mulai dari Rp688 juta hingga Rp1 miliar.

Toyota Land Cruiser Prado TX

Mobil tipe SUV (Sport Utility Vehicle) ini merupakan kesukaan konsumen kaya di negara Arab. Memiliki bodi bongsor, tangguh di segala medan berat, ditambah kemewahan di dalamnya menjadi kelebihan Prado. Mobil ini dibanderol sekitar Rp850 juta.

Mercy C 200

Tipe ini memang bukan yang termahal dari Mercedes-Benz. Namun, mobil sedan yang dibanderol sekitar Rp400 juta itu terbilang cukup andal diajak ngebut.

Dengan mengandalkan mesin 1796 cc bertenaga 184 bhp dan torsi 240 nm, Mercy C 200 dapat berakselerasi dari 0-100 km/jam dalam waktu 7,8 detik, sebelum mencapai kecepatan puncak 235 km/jam.

Baca juga: Sejumlah perempuan cantik di sekitar pusaran uang tersangka Ahmad Fathanah.


© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com