Polisi RI Dilatih Nyetir Mobil Kencang Tapi Aman

Ford Driving Skills for Life (DSFL)
Sumber :
  • Dokumentasi Ford Motor Indonesia
VIVAnews
Declan Rice: Rodri Salah Satu Pemain Terbaik di Dunia
- Ford Motor Indonesia (FMI) kembali menggelar sesi pelatihan
Driving Skills for Life
Otto Hasibuan Sebut Gugatan Sengketa Pilpres Anies dan Ganjar Sebuah Kemunduran
(DSFL). Kali ini, yang ikut serta adalah anggota polisi Polda Metro Jaya.
MIND ID Pastikan Beri Manfaatan Bagi Daerah Wilayah Kerja, Begini Caranya

Bertempat di kantor pusat Polda Metro Jaya, DSFL meliputi sesi pelatihan di kelas yang mengajarkan teori, serta sesi berkendara untuk mempraktikkan apa yang telah mereka pelajari.


"Program ini sangat bermanfaat untuk para anggota kami. Mereka dapat menyampaikan pengetahuan serta kemampuan berkendara aman kepada masyarakat," kata Direktur Lalu Lintas, Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Chrysnanda.


Dengan dukungan dari Asia Injury Prevention Foundation (AIPF) dan bermitra dengan Jakarta Defensive Driving Center (JDDC), program Ford DSFL membantu meningkatkan kesadaran mengenai praktik berkendara yang aman dan telah menyelenggarakan sesi dengan beragam kelompok serta organisasi secara gratis.


Materi dari sesi DSFL mencakup tips untuk mengantisipasi kondisi jalan, teknik berkendara, dan bagaimana cara menghindari berkendara dengan kecepatan tinggi.


Serta bagaimana cara merawat kendaraan dengan baik untuk menjaga kondisi hemat bahan bakar secara optimal, penggunaan sabuk pengaman, menghindari gangguan ketika berkendara serta menjaga jarak aman dengan kendaraan lain saat berkendara.


"Keamanan di jalan raya merupakan isu yang sangat serius di Indonesia, dan merupakan hal yang sangat dekat dengan bisnis kami,” kata Bagus Susanto,
Managing Director
PT Ford Motor Indonesia.


“Ada pelatihan DSFL, kami bermaksud meningkatkan pengetahuan pengendara dan membuat mereka berkendara lebih baik”.


Program Ford DSFL saat ini memasuki tahun ke-6 di Indonesia, dan telah memberikan pelatihan yang menyenangkan dan tips berkendara aman serta hemat bahan bakar yang mudah diingat kepada lebih dari 6.000 pengemudi di seluruh Indonesia.


Para peserta meliputi konsumen Ford dan bukan konsumen Ford, pemerintah dan organisasi non-pemerintah, perusahaan, mahasiswa, perwakilan dealer, media, tentara, serta karyawan Ford. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya