Kecelakaan Mengerikan Mobil Sport Murah Toyota 86

Hachiroku hancur lebur setelah terjun bebas ke jurang.

Senin, 6 Mei 2013, 13:20 Sandy Adam Mahaputra
Toyota 86 mengalami kecelakaan di Afsel
Toyota 86 mengalami kecelakaan di Afsel (GTsprit.com)
VIVAnews - Insiden kecelakaan yang melibatkan Toyota GT-86 terjadi di Afrika Selatan. Pengemudinya tewas di lokasi kejadian setelah mobil sport yang dikendarainya terjun bebas ke jurang.

Dilaporkan GT Spirit, Senin 6 Mei 2013, mobil sport buatan Jepang yang tengah digandrungi lantaran harganya terjangkau, kondisinya hancur di pinggir jurang antara Gordon Bay dan Koelbaai di Afrika Selatan.

Meski dilengkapi fitur keselamatan 6 airbag, nyawa pria yang tidak disebutkan namanya saat mengemudi Toyota GT-86 tak tertolong.

Belum diketahui secara jelas penyebab kecelakaan maut tersebut. Namun, dugaan awal, si sopir membanting stir untuk mencoba menghindari hewan yang melintas di jalanan.

Mobil itu langsung terpelanting dan terjun dari tebing, hingga akhirnya mendarat di bibir jurang yang dikelilingi laut. Mirisnya, insiden itu baru diketahui dua hari setelah kejadian. 

Diketahui, Hachiroku --nama lain dari Toyota 86 adalah penggabungan tiga mobil sport legendaris Toyota, yakni Toyota AE-86, Toyota Sport 800, dan Toyota 2000 GT.

Mobil yang juga hasil kolaborasi dengan Subaru itu diperkuat mesin flat boxer 4U-GSE berteknologi Toyota D-4S (Direct Injection 4-Stroke Gasoline Superior. Mesin berkapasitas 2.0 liter ini sanggup melontarkan daya hingga 200 tenaga kuda pada putaran 7.000 rpm dan torsi maksimum 205 Nm pada 6.600 rpm.

Dari segi harga, Toyota 86 terbilang murah dari mobil sport yang sudah ada di pasaran. Mobil yang mampu melesat dari posisi diam ke 100 km/jam dalam waktu 7-8,2 detik ini, dihargai mulai dari Rp600 juta hingga Rp636 juta di Indonesia. (art)


© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com