Mobil Murah Sirion Laris, Konsumen Ditantang Modifikasi

Sirion Dress-up Challenge 2013
Sumber :
  • Dokumentasi Astra Daihatsu Motor (ADM)

VIVAnews - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) ingin memperkuat produk citycar mereka, Sirion sebagai mobil 'Sahabat Muda" dengan menggelar acara "Sirion Dress-up Challenge 2013" yang bertemakan Masculine dan Feminine.

Profil Selebgram Chandrika Chika yang Ditangkap Polisi Terkait Dugaan Kasus Narkoba

Gelaran ini menantang para pengguna Sirion di Tanah Air untuk Indonesia melakukan modifikasi mobilnya tanpa menghilangkan aspek keamanan dan kenyamanan pengendara.

Menurut Domestic Marketing Division Head ADM Rio Sanggau, banyak pengguna Sirion khususnya dari kalangan anak muda yang suka memodifikasinya. Melihat situasi tersebut, ADM ingin memfasilitaskan dengan sebuah kontes.

Rusia Makin Gencar Menyerang, AS Janji Secepatnya Akan Kirim Senjata ke Ukraina

"Tapi di sini modifikasinya tidak boleh sampai tidak bisa jalan jadi semuanya harus tetap berfungsi," katanya di Jakarta, Sabtu 4 Maret 2013.

Babak penyisihan Sirion Dress-up Challenge 2013 akan dilakukan di 3 wilayah berbeda. Untuk peserta yang berasal dari Sumatera, Kalimantan akan berkompetisi di Indonesia bagian timur di Jakarta pada 31 Agustus 2013.

Media Korea Selatan Soroti Sepak Terjang Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-23

Sedangkan peserta wilayah Jawa Tengah, Jawa Timur dan Bali akan berkompetisi di Surabaya pada 25 Agustus 2013 dan peserta dari wilayah Jawa Barat akan diseleksi di Bandung pada 24 Agustus 2013.

Ketiga pemenang penyisihan dari Jakarta, Bandung dan Surabaya akan bertanding dalam Best of the Best Contest di Jakarta pada 1 September 2013 mendatang.

"Jadi bagi Anda semua ada teman atau saudara yang punya Sirion dimodifikasi bisa langsung mendaftarkannya, tanpa dipungut biaya alias gratis," kata Rio.

Selain mendapatkan hadiah menarik tiket perjalanan ke Tokyo Motor Show bagi para pemenang, mobilnya juga akan dipajang di Indonesia International Motor Show 2013.

Sirion Laris

Tak kunjung terbitnya regulasi pemerintah soal mobil murah ramah lingkungan atau Low Cost Green Car (LCGC) ternyata berdampak positif bagi ADM. Masyarakat yang sebelumnya sudah memesan mobil murah Ayla akhirnya memilih Sirion.

"Ada beberapa konsumen yang tak sabar menunggu akhirnya beralih ke Sirion. Jualan Sirion saat ini sangat bagus, sebulannya terjual sekitar 600 unit," ungkap Rio.

Penjualan Sirion ini meningkat dari target yang telah ditentukan Daihatsu yakni 500 unit dalam sebulan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya