Mobil Sport Langka Jadi Kendaraan Patroli Polisi Dubai

Mobil Aston Martin One-77
Sumber :
  • Autoevolution
VIVAnews – Dubai. Kota di Uni Emirat Arab ini tak ada habisnya memamerkan kekayaan kepada masyarakat di dunia. Beberapa waktu lalu, kepolisian Dubai sempat dihebohkan dengan tunggangan baru untuk berpatroli berupa Lamborghini Aventador dan Ferrari FF.
Peringatan Nuzulul Qur'an Tingkat Nasional, Kemenag: Spirit Bawa Indonesia Menjaga Keragaman

Kini, kepolisian setempat kembali membuat dunia tercengang, karena armada mobil patroli mereka akan ditambah dengan mobil sangat langka asal Inggris, yaitu Aston Martin One-77.
Pakai Uang Palsu Beli Narkoba dan Punya Senpi Rakitan, Pecatan TNI AL di Lampung Ditangkap

Dikutip dari Autoevolutioan, Sabtu 4 Mei 2013, media zero2turbo.com memperlihatkan foto-foto di garasi Polisi Dubai, di mana sejumlah Aston Martin One-77 tampak diparkir.
Blak-blakan Soal Rizky Irmansyah, Nikita Mirzani: Perhatian Banget

Mobil buatan Inggris ini memang sangat langka, karena hanya diproduksi 77 unit. Tidak hanya itu, calon mobil patroli Dubai ini juga ekslusif karena dari Aston One-77 yang berjumlah 77 unit itu, tujuh di antaranya merupakan Q-series. 

Selain Aston Martin One-77 Q-series, digarasi tersebut juga terdapat mobil mewah Bentley Continental GT dan Mercedes SLS AMG. Kabarnya, kedua mobil itu juga bakal jadi mobil patroli polisi Dubai.

Diketahui, supercar Aston Martin One-77 disokong mesin V12 dengan kapasitas 7,3 liter mampu melontarkan daya hingga 750 hp, dengan torsi puncak 553 lb-ft dan dikawinkan dengan transmisi enam percepatan.

Mobil dapat berakselerasi dari 0-100 kilometer/jam dalam waktu 3,5 detik. Selain itu, mobil ini mampu melesat dengan kecepatan maksimum hingga 322 kilometer/jam. (kd)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya