Karena Ban Pecah, Ferrari Ini Hancur Lebur

Ferrari F430
Sumber :
  • inautonews
VIVAnews
Setelah 9 Tahun, Jemaah Haji Iran Akhirnya Diperbolehkan Datang ke Mekah
– Sebuah supercar Ferrari F430 Scuderia rusak parah dan tak berbentuk, karena kecelakaan hebat yang disebabkan ban pecah.

Petinggi PPP Minta Pimpinan Realistis Segera Gabung Koalisi Prabowo-Gibran

Dilansir
4 Tanda Zodiak Paling Sederhana dan Humble, Apakah Kamu Termasuk dalam Daftar Ini?
Inautonews , Jumat 3 Mei 2013, hancurnya Ferrari F430 Scuderia, di wilayah A7, Jerman, disebabkan si pengemudi mobil berlambang kuda jingkrak itu memacu hingga kecepatan 300 km/jam.


Tiba-tiba, ban belakang sebelah kanan mobil berkelir merah tersebut pecah, hingga terpelanting di jalan. Akibatnya, mobil tersebut hancur lebur, hingga bagian mesin dan kabel terlihat, serta oli dan bensin berceceran di jalanan.


Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Hanya saja, si pengemudi F430 Scuderia yang berusia 41 tahun beserta istrinya mengalami luka cukup serius. Mereka pun dilarikan ke rumah sakit.


Sekadar informasi, Ferrari F430 Scuderia yang diluncurkan di Frankfurt Motor Show 2007 silam bertujuan untuk menahan laju Lamborghini Gallardo Superleggera dan Porsche seri RS.


Ferrari F430 Scuderia diklaim lebih ringan 100 kg dari model biasanya. Mobil itu didukung berkat penggunaan bahan serat karbon, menghilangkan karpet dan radio, serta menggunakan aluminium.


Selain itu, mobil berlambang kuda jingkrak ini dapat menghasilkan tenaga hingga 580 Hp pada 8.500. Mobil itu juga mampu berakselerasi dari 0-100 km/jam dalam waktu hanya 3,9 detik dan mencapai kecepatan penuh hingga 319 km/jam. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya