Setengah Lusin Model Moge Harley "Dibunuh"

Harley Davidson
Sumber :
  • Visordown
VIVAnews
Program Makan Siang Gratis Prabowo-Gibran Butuh 6,7 Juta Ton Beras per Tahun
- Kabar mengejutkan datang dari produsen sepeda motor gede (moge) asal Amerika Serikat, Harley-Davidson, setelah mereka memutuskan untuk menghentikan produksi setengah lusin model miliknya pada 2014.

Drama 4 Gol Lawan Madura United, Dewa United Jaga Asa Tembus Championship Series

Dilansir
Nasib 5 Polisi yang Ditangkap Terkait Narkoba di Depok
Visordown , Kamis 2 Mei 2013, kabar itu bocor ke publik setelah memo yang dikirim prinsipal untuk agen penjual, jelang rapat tahunan semua dealer di Amerika Serikat.


Dari enam model yang "dimatikan", tiga model akan dihentikan produksinya lebih dulu pada awal 2014, yaitu Sportster XR1200X, FXS Softail Blackline, dan FLHTC Electra Glide Classic. Penjualan ketiga moge itu di pasar diketahui tak kunjung membaik alias sepi peminat.


Model lain yang menyusul dipensiunkan di AS adalah FLHRC Road King Classic. Adapun pasokan model ini di luar AS hanya dipangkas, lantaran masih populer.


Sementara itu, dua model sisanya adalah FLTRX Road Glide Custom dan FLTRU Road Glide Ultra. Tapi, dua model itu tidak akan selamanya dipensiunkan. Mereka bakal mengaktifkan kembali setelah mendapat perubahan desain.


Tujuan mereka mematikan keenam model ini untuk mengoptimalkan jumlah pilihan yang tersedia dan mengurangi tumpang-tindih produk.


Diketahui, penjualan Harley-Davidson pada kuartal pertama 2013 terbilang biasa saja. Mereka hanya menjual 54.257 unit, turun 9 persen dibanding periode sama tahun lalu.


Meski begitu, keuntungan perusahaan dilaporkan naik mencapai US$1,57 miliar dibandingkan kuartal pertama tahun lalu yang sebesar US$1,43 miliar. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya