Ngebut, Ferrari Rp1,5 Miliar Terkurung di Pohon

Ferrari F430 mengalami kecelakaan di Jerman
Sumber :
  • wreckedexotics.com

VIVAnews - Kecelakaan lalulintas yang melibatkan supercar sering kali terjadi di berbagai negara. Yang terbaru di Jerman, di mana Ferrari F430 seharga Rp1,5 miliar menjadi korbannya.

Dilansir Inautonews, Rabu 1 Mei 2013, Ferrari F430 yang tengah melintas di jalanan kota Jerman dengan kecepatan tinggi, tiba-tiba hilang kendali dan terperosok ke dalam kawasan hutan.

Si pengemudi Kuda Jingkrak --julukan Ferrari rupanya tak mampu mengendalikan tenaga yang besar dari tunggangannya, setelah ia menekan pedal gas cukup dalam.

Alhasil, mobil eksotis asal Italia itu nyelonong masuk ke hutan yang dipenuhi pepohonan besar. Saat kecelakaan, jalanan yang dilalui pengemudi nahas itu memang dikelilingi kawasan hutan daerah pegunungan.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut. Si pengemudi selamat dan berhasil dievakuasi oleh petugas keamanan setempat.

Tapi yang jadi masalah justru saat mengevakuasi Ferrari F430. Mobil super itu terjebak di antara pepohonan, sehingga tidak bisa ditarik keluar.

Labuan Bajo Siap Sambut Wisatawan! Temukan Peluang Baru di Webinar Outlook Kepariwisataan NTT

Petugas pun membutuhkan waktu yang tidak sedikit untuk bisa mengeluarkannya. Mereka menggunakan tali yang diikat ke bodi, kemudian ditarik menggunakan mobil derek.

Usaha itu akhirnya membuahkan hasil. Saat diangkat, kondisi mobil sudah mengalami kerusakan hampir di seluruh bodi. Bumper depan-belakang terlepas, lampu depan hancur, dan seluruh bodinya penyok.

Ferrari malang itu langsung diangkut menggunakan truk derek. Dipastikan si empunya harus merogoh kocek cukup dalam untuk memperbaiki Ferrari berkelir putih tersebut.

Sekedar informasi, Ferrari F430 pertama kali diperkenalkan ke publik di Paris Motor Show 2004, supercar ini diproduksi antara 2004 dan 2009 sebagai penerus Ferrari 360.

Masalah dapur pacu, Ferrari F430 didukung dengan mesin V8 4.3-liter yang mampu menghasilkan tenaga 483 hp dengan torsi maksimum 465 Nm. Untuk berakselerasi dari 0-100 kilometer/jam dibutuhkan waktu hanya 3,9 detik, adapun kecepatan puncak mencapai 319 km/jam.

Ilustrasi Kelebihan dari Investasi Properti.

Beli Properti Bisa untuk Rumah Tinggal Sekaligus Investasi Jangka Panjang

Membeli properti, baik rumah atau pun tanah merupakan salah satu keputusan finansial terbesar dalam hidup seseorang dan memiliki potensi sebagai investasi jangka panjang

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024