Ertiga Matik Rp173,8 Juta Diluncurkan 17 Mei

Suzuki Ertiga
Sumber :
  • Carscoop
VIVAnews
Akibat Rem Mendadak, Pengendara Motor Tabrak Pikap hingga Terjungkal
- Guna memperkuat kehadiran Ertiga di pasar nasional, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menyatakan segera meluncurkan Ertiga versi otomatis pada 17 Mei mendatang. Menurut 4W Sales Director PT SIS Endro Nugroho, harga Ertiga otomatis atau matik akan lebih mahal Rp11 juta dari harga tipe manual. Dan itu hanya berlaku untuk dua tipe, GL dan GX, sementara tipe GA hanya tersedia untuk yang transmisi manual.

Viral di Media Sosial Tawuran Brutal Antar Pelajar, 3 Pelaku Terancam Hukuman Penjara 10 Tahun

"Untuk tipe GL
Surya Paloh Akui Berkontemplasi Lama Sebelum Putuskan Gabung ke Koalisi Prabowo
double blower AT (Transmisi Automatis/matik) Rp173,8 juta dan GX double blower AT Rp185,8 juta," kata Endro saat acara Media Test Drive Suzuki Ertiga Matic di Highland Park Resort, Bogor, Jawa Barat, Selasa 30 April 2013 malam.


Lebih lanjut Endro juga mengatakan, dengan menghadirkan transmisi matik diharapkan Ertiga dapat mengerti kebutuhan keluarga. Untuk memasarkan mobil berkapasitas tujuh penumpang itu, 4W Marketing & DND Director PT SISĀ  Davy Tuilan mengatakan saat peluncuran pada 17 Mei 2013, Suzuki akan serentak melakukan promosi di berbagai media, mulai media cetak, elektronik, dan Internet, serta tak lupa media sosial.


"Hal itu sekaligus untuk mengedukasi konsumen tentang transmisi otomatis dan keluarga mengetahui
brand image
Ertiga," kata Davy.


Sebelumnya, Suzuki Ertiga yang diluncurkan April lalu hanya tersedia dengan pilihan transmisi manual 5-speed. Untuk jantung pacu, mesin matik sama seperti manual yang mengusung mesin tipe K14B 4-silinder berkapasitas 1.4 liter dengan tenaga 95 ps. Sedangkan untuk pilihan warna, Ertiga matic, antara lain pearl white, silky silver metallic, graphite grey metallic, cool black metallic, serene blue metallic, radiant red pearl, burgundy red pearl dan dusky brown metallic.


Sudah 1.000 pemesanan


Meski demikian, 4W Marketing & DND Director PT SIS, Davy Tuilan menyatakan, mobil yang akan hadir Mei mendatang telah banyak diminati dan ditunggu konsumen. "Sekitar 1.000 unit pemesanan," ucap Davy, saat acara Media Test Drive Suzki Ertiga Matik di Highland Park Resort, Bogor, Jawa Barat.


Davy pun menyatakan konsumen yang telah melakukan pemesan dikenakan biaya sebesar Rp5 juta. "Konsumen yang telah pesan, akan dapat Ertiga matik sekitar sebulan setengah sampai dua bulan setelah peluncuran," kata Davy.


Sedangkan untuk penjualan, Suzuki ternyata tidak muluk-muluk dan memasang target tinggi Ertiga matik. "Sekitar 15 persen persen dari penjualan Ertiga secara keseluruhan," ujar Davy.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya