Mobil Murah Datsun Resmi Meluncur Juli 2013

Datsun akan jual mobil murah di India, Indonesia, Rusia, dan Afsel.

Selasa, 30 April 2013, 05:41 Iwan Kurniawan, Herdi Muhardi
Bocoran desain mobil murah Datsun.
Bocoran desain mobil murah Datsun. (Motorbeam)
VIVAnews - Datsun, merek mobil yang sempat tenggelam selama 32 tahun rupanya akan segera bangkit dalam waktu dekat. Dilansir Live Mint, Senin, 29 April 2013, peluncuran global merek Datsun akan resmi diluncurkan di New Delhi India, 15 Juli 2013.

Chief Executive Officer Renault-Nissan Carlos Ghosn, menyatakan, mobil pertama yang diperkenalkan Datsun adalah hatchback lima pintu. Dipilihnya India, dia menjelaskan, karena merupakan pasar terbesar otomotif dunia, diikuti Indonesia, Rusia, dan Afrika Selatan.

"India adalah pasar yang sulit dan itu tidak akan menjadikan kami tempat untuk bersantai. Tapi, kami percaya Datsun dapat memecahkannya dengan modernitas dan produk unggulan,” ungkap Ghosn.

Nissan yang membangkitkan Datsun, berharap dengan keberadaan merek Datsun dapat menjual 150.000 hingga 200.000 mobil di India setiap tahun. Dengan menggunakan bahan baku campuran lokal, mobil akan lebih terjangkau, dan dapat dibeli oleh kalangan menengah.

Seperti gambar-gambar teaser yang ada, styling Datsun akan berbeda. Pada bagian depan keluarga Datsun akan lebih sporty dan menonjokan hexagonal grill untuk membedakan dengan merek lain.

Mobil Datsun juga diharapkan akan datang dengan beberapa elemen yang menonjol, namun tidak mengorbankan kepraktisan.

Model pertama Datsun untuk India akan menjadi hatchback lima pintu dengan kode K2, yang didukung mesin 1,2 liter bensin 3-silinder, yang sama dengan mobil Nissan Micra atau March.

Rencananya, Datsun tidak menghadirkan versi diesel. Menurut tim Datsun, kinerja mobil tersebut nantinya jauh lebih unggul dari beberapa kompetitor. Sementara itu, efisiensi bahan bakar akan cocok dan menjadi yang terbaik di kelas hatchback.

Untuk penjualan Datsun, kemungkinan akan berbagi dengan jaringan dealer Nissan yang telah ada. Selain itu, Datsun mempersiapkan dealer mandiri di daerah-daerah yang belum memiliki dealer Nissan. (art)


© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
temom123
03/05/2013
Good akhirnya Datsun Come back lagi..ditunggu kedatangannya di Indonesia, udah kangen nih..
Balas   • Laporkan
agungjaya447
03/05/2013
Kalo di Indonesia mah gak bulan Juli kali, yah ditunggu aja, yang pasti saya sudah gak sabar nunggu Datsun keluar..
Balas   • Laporkan
onlinejaya.com
30/04/2013
harganya aja gak jelas, gimana mau dikatakan murah?
Balas   • Laporkan
agungjaya447 | 03/05/2013 | Laporkan
Kalo soal harga nanti juga ketahuan kho, ini kan baru beritanya aja, mobilnya juga belum resmi keluar, sabar aja
adya_nn | 30/04/2013 | Laporkan
emang gak niat jualan kali..


KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com