OTOMOTIF

Seberapa Menarik Gebrakan X-Ride, Skutik Trail Yamaha

Motor matik ini belum memiliki pesaing di pasar.
Minggu, 28 April 2013
Oleh : Sandy Adam Mahaputra
Launching X-Ride di Bekasi

VIVAnews - Yamaha Indonesia terus gencar memasarkan motor anyar skutik trail, X-Ride. Belum memiliki pesaing di pasar menjadi keuntungan tersendiri bagi Yamaha untuk bisa menggaet konsumen.

Setelah grand launching X-Ride akhir bulan lalu, mereka kembali melakukan mini launching di Bekasi, Sabtu 27 April 2012. "Respon pasar terhadap X-Ride cukup positif. Sampai saat ini, sudah ada sekitar 122 konsumen yang indent di DDS 1. Padahal, pada tahap awal Yamaha hanya jual 1.000 unit saja di seluruh Indonesia," kata Zia Ul Raham Kepala Promisi DDS 1 (Main dealer Yamaha Jakarta dan sekitarnya).

Menurutnya, X-Ride memang plot untuk menyasar anak muda yang suka bergaya ekstrem tapi bisa digunakan juga untuk motor harian. "X-Ride belum ada pesaingnya. Itu jadi nilai lebih kita untuk bisa mengambil ceruk baru di pasar matik," kata dia.

Lebih lanjut kata dia, keputusan Yamaha untuk cepat menghadirkan X-Ride lantaran berkaca pada kegagalannya di model skutik retro. Diketahui, Yamaha Fino peluncurannya kalah cepat dengan kompetitor, yaitu Honda Scoopy. Hingga akhirnya Fino kalah tenar dibanding Scoopy.

"Yamaha ingin hadirkan X-Ride lebih dahulu, tidak seperti Fino yang telat. Jadi kita tidak mau terulang lagi, " kata dia.

Peluncuran kali dimeriahkan dengan beberapa aktivitas seru yang ekstrem, seperti Xride Freestyle, BMX, Freestyle, dan photo competiton, Female DJ, dan band Killing Me Inside.

Kemudian dimeriahkan juga Yamaha Fuel Injection Touring, dengan rute start Yamaha Motor Show Mal BTM (Bogor) dan Finish di Mega Mal (Bekasi). Selama perjalanan, para bikers melakukan kegiatan CSR yaitu mampir ke empat mesjid untuk memberikan dana pembangunan.

Yamaha X-Ride dibanderol Rp 14,4 juta untuk versi standar, spesial edition (tambahan 3 aksesoris) Rp15 juta, dan special Adventure Rp16, 565 juta (full 13 aksesoris). Semua harga berstatus On the Road Jabodetabek.

Yamaha mengklaim X-Ride memiliki akselerasi bawah dan tarikannya lebih spontan pada jarak 0-50 meter. Klik tautan ini untuk hasil test ride X-Ride yang dilakukan VIVAnews. 

TERKAIT
TERPOPULER
File Not Found